Forum Penyelamat TITD KSB Ngadu ke DPRD,

image
Hearing masalah KSB masih mengambang

kotatuban.com-Sejak dua setengah tahun terakhir, Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio (KSB), di Jalan Re Martadinata, Tuban, tidak memiliki pengurus.

Fakumnya kepengurusan tempat ibadah tersebut bukan tiadanya regenerasi atau pemilihan pengurus baru. Sejak dilakukan pemiliha hingga saat ini, Panitia Pemilihan Pengurus dan Penilik Masa Bhakti 2013-2016 tidak kunjung melakukan pelantikan.

Ketua Forum Penyelamat TITD KSB, Go Tjong Ping saat melakukan hearing (pertemuan) dengan Panitia Pemilihan yang difasilitasi Komisi C Dewan Perwaklan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban mengatakan, pemilihan pengurus sejatinya sudah dilaksanakan pada 2013 lalu, namun, dengan berbagai alasan,  panitia belum melakukan pelantikan.

“Kami mengadukan ini agar DPRD sebagai wakil kami membantu dan memfasiltasi, “ kata Tjong Ping, Kamis (07/01).

Menurut Tjong Ping, penundaan pelantikan ini sudah menyalahi Aturan Dasar dan Aturan Rumah Tangga (AD/ART). Untuk itulah mereka mengadukan hal ini ke Komisi C DPRD Tuban, bahkan ke Menkum Ham,  agar persoalan interen TITD KSB terselesaikan

“Kami meminta pengurus yang terpilih segera dilantik. Jangan sampai TITD Kwan Sing Bio kosong tanpa pengurus,”  jelas Tjong Ping.

Mantan anggota DPRD Tuban ini mengatakan, di AD/ART Kwan Sing Bio, Panitia Pemilihan semestinya melantik paling lambat 1 bulan setelah pemilihan. Tetapi sampai sekarang, tanda-tanda pelantikan itu tidak kunjung dilakukan, malah ada informasi jika akan ada pemilihan pengurus baru.

“Kekosongan pengurus berdampak pada kepercayaan umat kepada Kwan Sing Bio. Termasuk menurunnya kunjungan umat ke tempat ibadah ini. Malah ada yang bilang mau ada pemilihan lagi, inikan aneh,” tegas pria yang juga pernah menjadi pengurus KSB itu.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi C, Tri Astutik, usai melakukan pertemuan mengungkapkan, pertemuan antara panitia dan kubu penuntut (Tjong Ping) belum menemukan hasil. Komisi C sebgai mediator antar kedua kubu mengaku akan memanggi kembali, panitia pemilihan dan Forum Penyelamat TITD KSB.

“Belum ada hasil, panitia belum menyetujui permintaan pelantikan pengurus terplih. Pertemuan belum selesa mereka sudah keluar semua. Kita juga tidak dapat mengusulkan,” terang Astutik.  (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban