Gaji dan Tunjangan Ratna Juwita untuk Covid 19

kotatuban.com – Ratna Juwita Sari, anggota DPRRI dapil Jatim IX (Tuban-Bojonegoro) menyumbagkan gaji dan tunjanganya untuk warga yang kena dampak Covid-19, Kamis (14/5/2020).

Sumbangan bentuk bantuan yang diberikan Anggota FPKB dari Dapil Jatim IX itu berupa 25 ton beras, dan 5.000 paket Sembako. Bantuan tersebut dibagikan kepada para guru ngaji, dan masyarakat terdampak secara ekonomi wabah Corona.

Dikatakan Ratna Juwita Sari yang juga istri  Ketua Koni Tuban, Mirza Ali Mansyur, pendistribusian  bantuan tersebutia gandeng ojek online (NUJek, Grab), dan ojek konvensional kepada penerimanya.

“Ini bukti nyata bahwa kita bisa berani lebih baik, dan bicara lewat karya. Semoga wabah ini lekas berakhir, dan kita bisa hidup normal seperti sedia kala,” kata Ratna Juwita Sari, di sela-sela kegiatan pendistribuasian bantuan sosial di Tuban.

Anggota DPR RI periode pertama ini mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar. Diinstruksikan agar seluruh Anggota Dewan segera bergerak membantu masyarakat dari Dapil masing-masing.

Selain itu dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Rumah Aspirasi IYA Juwita juga dijadikan sebagai Posko Lawan Covid-19 sejak 19 Maret 2020.  Di posko tersebut juga sudah membagikan 350 baju hazmat, dan 500 masker untuk tenaga medis/paramedis melalui Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tuban.

Termasuk juga membagikan 7.000 masker kain untuk warga Tuban, dan Bojonegoro,  membagikan 1.000 botol hand sanitizer, penyemprotan desinfektan tempat ibadah, fasilitas umum, rumah warga di desa-desa. Membagikan cairan desinfektan kepada masyarakat yang membutuhkan penyemprotan.

“Melalui program ini semoga bisa membantu mengurangi beban masyarakat akibat Covid-19,” kata Ratna Juwita Sari. (ims)

 

 

 

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban