Gaji ke 13 dan 14 PNS Tuban Kuras Anggaran Rp 86 Miliar

image
PNS ini yang bakal dapat tambahan gaji ke 13 dan 14 tahun 2016

kotatuban.com – Keuangan Pemkab Tuban bakal terkuras Rp 86 miliar untuk membayar gaji ke 13 dan 14 PNS di Tuban. Jumlah PNS di Tuban yang bakal mendapatkan gaji dari pemerintah tanpa harus bekerja sebanyak 10.505 orang.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Media (Humas Media) Pemerintah Kabupaten Tuban, Teguh Setyobudi, saat dikonfirmasi mengatakan gaji ke 13 tahun ini diperkirakan akan cair sebelum lebaran Idul Fitri.

Pemerntah Kabupaten Tuban masih menunggu keputusan dari pusat soal pencairan gaji ke 13 yang biasanya dicairkan setiap tahun sebelum Idul Fitri atau saat masuk tahun ajaran baru bagi anak sekolah.

“Kami belum menerima petunjuk dari pusat, dan sampai hari ini belum kami terima ketetapannya,” kata Teguh Setyabudi, Senin (30/05).

Selain gaji ke 13, tahun ini pemerintah juga akan mencairkan gaji ke 14 sebagai kebijakan tidak adanya kenaikan gaji tahun ini. Setiap pegawai negei sipil akan memperoleh masing-masing satu kali gaji pada pembayaran gaji ke 13 dan 14 dengan nominal yang sama.

“Selain gaj ke 13 ada juga gaj ke 14 yang akan diterima PNS sebagai kompensasi tidak adanya kenaikan gaji tahun ini,” katanya.

Anggaran untuk membayar gaji ke 13 dan 14 sudah disiapkan dan tinggal menunggu perintah dari pusat.

“Untuk anggaranya sudah disiapkan, sekali lagi kami tinggal nunggu edaran pusat kapan dicairkan dan akan langsung kami transfer ke rekening masing-masing PNS,” tambahnya. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban