Gara-gara Penyulingan Minyak, SDN dan Rumah Warga Terbakar

Rumah warga ludes dilalp jago merah
Rumah warga ludes dilalp jago merah

kotatuban.com – Gedung Sekolah Dasar (SD) dan lima rumah milik waga Desa Kaligede, Kecamatan Senori terbakar, Selasa (15/09). Akibat amukan si jago merah tersebut gedung sekolahan dan dua rumah hangus terbakar, dan tiga rumah lainnya rusak ringan.

”Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 9 pagi ini,” kata Yasin, salah warga di lokasi kebakaran, kepada kotatuban.com, Selasa (15/09).

Informasi yang berhasil dihimpun kotatuban.com, sumber api diduga berasal dari rumah milik warga desa setempat yang bernama Rukani. Di rumah milik Rukani inilah diketahui terdapat aktivitas penyulingan minyak mentah. Warga menduga ada konsleting listrik dan menyambar minyak yang ada didekatnya. Sehingga, terjadilah kebakaran tersebut.Api yang semula membakar rumah Rukani dengan cepat merembet ke sejumlah rumah tetangga lainnya. Terik mathari dan angin kencang, api langsung menyebar dan merembet ke gedung sekolah yang tak jauh dari rumah Rukani.

Warga sekitar langsung berusaha memadamkan api, namun, upaya itu tak membuahkan hasil. Apai terus menulut damnj membbesar, hingga dua rumah ludes dan tiga lainnya tersulut si jago merah. Atap, sekolah SDN di Desa Kaligede hangus dan tidak bisa digunakan lagi.

”Katanya kebakaran itu terjadi karena ada konseleting listrik kemudian api dari koseleting listerik itu menyambar penyulingan minyak, dan terjadilah kebakaran itu,” ungkapnya.

Sampai berita ini ditulis, warga masih melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Dua rumah diketahui sudah rata dengan tanah, tiga rumah rusak ringan dan gedung SD tinggal puing sebelum PMK tiba di lokasi. (duc)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban