Gelapkan BPKB Leasing Dilaporkan ke Polisi

Korban didamping penasehat hukumnya saat lapor ke Polres Tuban
Korban didamping penasehat hukumnya saat lapor ke Polres Tuban

kotatuban.com-Lembaga keuangan dan perkreditan (Leasing) Kembang 88 Tuban dilaporkan Ike Aristiana (39), warga Karang Indah, ke Polres Tuban atas dugaan penggelapan Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) yang dianggunkan kridit di lembaga tersebut.

“Klien saya merasa dirugikan dan melaporkan perusahaan leasing ke Polres Tuban,” ujar kuasa hukum pelapor, Nizar Fikri, saat di Mapolres Tuban, Rabu (26/6)..

Kasus pelaporan itu bermula ketika Ike Aristiana meminjam uang untuk modal usaha dengan jaminan BPKB mobil Grand Livina. Pinjaman sendiri dicairkan kurang lebih Rp100 juta sekiar bulan September 2014 lalu, dengan angsuran Rp5.800.000  per bulan.

Tetapi setelah pelunasan pada bulan April 2015, BPKB milik nasabah belum dikembalikan sebagaimana perjanjian.

“Sudah tiga bulan setelah pelunasan tetapi BPKB tidak kunjung dikembalikan kepada pemiliknya,” kata Nizar.

Lebih lanjut Nizar menjelaskan, saat nasabah beberapa kali meminta konfirmasi tidak ada jawaban memuaskan. Selanjutnya mumcul dugaan adanya penggelapan BPKB yang dilakukan perusahaan pembiayaan kridit tersebut.

“Kami menduga BPKB itu sudah tidak ditempat semestinya, atau ada kemungkinan digelapkan oleh perusahaan tersebut. Ini tentu merugikan costumer, karena klien kami juga kesulitan ketika akan mengurus pajak dan administrasi lain yang membutuhkan BPKB itu,” papar Nizar.

Sememtara itu Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Suharyono, membenarkan adanya laporan dugaan penggelapan itu. Setelah ini petugas akan melakukan proses hukum sebagaimana aturan yang ada.

“Laporanya nasabah sudah menyelesaikan pelunasan, namun, BPKB belum dikembalikan. Kami akan mendalami laporan itu sebelum meminta keterangan berbagai pihak, ” tandas Suharyono. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban