Gembalakan Kambing Kakek Tewas Disambar Petir

image
Camat Parengan Didik Purwanto (seragam PNS) saat memberangkatkan jenazah

kotatuban.com – Masrap (82) warga Desa Kumpul Rejo, Kecamatan Parengan, Tuban tewas tersambar petir, Senin (18/01).

Kakek usia lanjut warga RT2 RW5, Dusun Rembut, Desa Kumpulrejo, Kecamatan Parengan, yang saat itu berada di lahan persawahan desa setempat sedang menggembalakan kambing miliknya.

“Informasi dari lapangan, saat kejadian korban sedang menggembalakan kambing, daerah itu sedang mendung dan sedikit gerimis saat petir menyambar korban,” ujar Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabuaten Tuban, Joko Ludiyono.

Dijlaskan Joko, kejadian itu oleh warga  dilaporkan ke perangkat desa setempat yang langsunug melapor kepada petugas kepolisian dan BPBD Tuban. Berdasarkan laporan tersebut petugas langsung menuju kelokasi untuk mengevakuasi korban.
 
“Setelah mendapatkan laporan petugas BPBD bersama perangkat desa dan kepolisian langsung ke lokasi untuk mengevakuasi korban,” jelas Joko.   

Jenazah korban yang sudah dievakuasi lantas diserahkan kepada pihak keluarga. Atas permintaan keluarga pula setelah diperiksa petugas medis Puskesmas Kecamatan Parengan jenazah langsung dimakamkan tanpa pemeriksaan lebih lanjut.

“Jenazah korban langsung kamiserahkan kepala keluarganya uuntuk dimakamkan,” terang Joko.

Joko menghimbau kepada warga Tuban, agar wspada ancaman petir. Hindari berada ditanah lapang saat hujan atau gerimis, segera kembali kerumah saat cuaca sudah mendung agar bahaya dapat dihindari

“Tidak ada salahnya berhati-hati, hindari berada ditanah lapang seperti sawah dan ladang, karena biasanya petir akan menyambar benda paling tinggi didataran lapang, kalau tidak pohon ya manusia,” ungkapnya. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban