Gerindra Akui Siap Calonkan Huda-Noor Jilid Dua

image

kotatuban.com-Ketua Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akui telah merapat ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mencalonkan pasangan Fathul Huda dan Noor Nahar (cabup-cawabup) mendatang. Kendati sejauh ini silaturahmi antara kedua Parpol itu masih dalam taraf koordinasi belum sampai kepada kesepakatan untuk berkoalisi pada pertarungan Politik Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pemilukada) mendatang.

“Memang kami sudah pernah bertemu dengan pimpinan parpol itu, dan sejauh ini masih silaturahmi dan kordinasi saja,” kata ketua Fraksi Partai Gerindra, Tri Astutik, saat ditemui kotatuban.com di Kantor DPRD Tuban, Sabtu (14/3).

Menurt Astutik, pertemuan yang sudah dilakukan itu merupakan komunikasi awal partai Gerindra dengan partai penguasa itu, yang dalam pemilihan kepala daerah dan calon wakil kepala daerah  Desember mendatang akan mengusung kembali pasangan incumben (calon lama) Fathul Huda  sebagai Bupati dan Noor Nahar Husein sebagai wakilnya (Huda-Noor jilid dua).

“Kemungkinan kita akan bergabung, namun,  sampai sekarang belum diputuskan, kita kan juga masih minta pertimbangan dari dewan penasehat,” terangnya.

Selanjutnya, saat ditanya jawaban Dewan Penasehan Gerindra, terkait maksud partai berlambang burung garuda itu untuk merapat ke PKB, Astusik mengaku ada kemungkinan untuk satu kata mengusung kembali Huda-Noor.

“Yang pasti sebelum kesana kami juga harus meminta pertimbangan ke dewan penasehat partai, dan  insyaAllah kita gabung, kita lihat nanti saja lah,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pimpinan lima partai politik, sudah bersilaturahmi ke partai PKB untuk bersatu dalam pertarungan politik Pemilukada mendatang. Lima partai itu adalah Partai Hanura, PAN, Nasdem dan PPP, termasuk Partai Gerindra.

Namun begitu, merapatnya kelima partai tersebut ke PKB baru sebatas koordinasi awal belum sampai ke final dukungan (Koalisi) dalam pemilukada mendatang. (kim).

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban