Gudang Pupuk CV Sumberan Barokah Ilegal

image
Gudang pupuk ilegal digerebeg

kotatuban.com – Gudang pupuk milik CV Sumberan Barokah di Dusun Lengki, Desa Pakel, Kecamatan Montong, ilegal.

Komandan Rayon Militer (Danramil) Komando Rayon Militer (Koramil) Montong, Kapten Infantri Lasmito, yang memimpin penggerebegan gudang pupuk itu menyebut jumlah kios pupuk resmi se Kecamatan Montong ada 12 kios. Dari dua belas kios itu tidak ada nama CV Sumberan Barokah.

”Untuk data yang ada pada kami di Kecamatan Montong kios resmi penjualan pupuk ada 12 kios. Dan CV Sumberan Barokah tidak termaduk di dalamnya,” terang, Danramil Montong, Lasmito, Kamis (19/3).

Sehingga, gudang pupuk yang menjual pupuk bersubsidi jenis Urea dan Phonska dari Rembang, Jawa Tengah tersebut tidak mengantungi ijin.

”Gudang pupuk milik Pak Mutzi ini tidak memiliki ijin untuk penjualan pupuk bersubsidi. Sehingga, tidak dibenarkan melakukan penjualan pupuk bersubsidi,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, anggota TNI dari Komando Rayon Militer (Koramil) Montong dan anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Montong melakukan penggrebekan terhadap sebuah gudang pupuk yang diduga ilegal di Dusun Lengki, Desa Pakel, Kecamatan Montong.

Penggrebekan gudang pupuk yang hanya berjarak sekitar 200 meter dari Mapolsek Montong tersebut merupakan pengembangan dari ditangkapnya kendaraan pick up dengan nopol K 17339 ND yang bermuatan pupuk ilegal, dan dikemudikan oleh Kacung Widodo warga Desa Talang Kembar, Kecamatan Montong. Rencananya, pupuk bersubsidi tersebut akan dijual ke Desa Nguluhan, Kecamatan Montong.

Diketahui, berdasarkan Perpres No. 15 tahun 2011 tentang perubahan atas peraturan Presiden No. 77 tahun 2005 tentang penerapan pupuk bersubsidi sebagai barang pengawasan. Sehingga, pupuk bersubsidi tidak bisa diperjual belikan secara bebas. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban