Giliran Harga Daging Ayam Naik

image
Pedagang ayam di pasar Gajah Mada Tuban
kotatuban.com-Setelah hampir satu bulan terakhir, harga dagig sapi dipasaran mengalami kenaikan, kini harga daging ayam juga ikut merangkak naik. Dalam sepekan terakhir  harga ayam naik antara Rp1.000 hingga Rp 2.000 per kilogramnya.

“Ayam juga ikut naik Mas, ikut ikutan daging sapi,” terang seorang pedagang daging ayam di pasar baru Tuban, Jalan Gajahmada, Maryam, Jumat (29/01).

Menurut pedagang, kenaikkan harga daging ayam ini disebabkan minimnya pasokan dari peternak ayam akibat dampak perubahan cuaca yang tak menentu. Harga daging ayam yang sebelumnya hanya Rp30.000 per kilogram, naik menjadi Rp32.000 per kilogram.

“Dari peternaknya sudah sepi Mas, ini ada sedikit tersendat pasokanya, harganya juga sudah naik dari peternaknya,” terang Maryam.

Pedagang khawatir, harga daging ayam ini terus mengalami kenaikkan. Jika seperti itu maka pedagang diprediksi akan mengalami penurunan omset karena minimnya pembeli.

“Kalau lebaran naik pembeli tetap banyak Mas, tapi kalau hari biasa gini naik, bisa-bisa pembelinya kabur semua,” keluh pedagang ayam itu.

Pedagang berharap pemerintah segera turun tanganagar harga daging ayam kembali stabil dan tidak merugikan masyarakat, terutama pada pedagang ayam.

“Harapanya ada upaya perbaikan harga dari pemerintah, kalau apa-apa mahal masyarakat kecil juga yang susah,” harap pedagang ayam itu. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban