Giliran SD Sederajat Laksanak UN

Siswa SD serius kerjakan soal US
Siswa SD serius kerjakan soal US

kotatuban.com– Setelah SLTA dan SLTP menempuh Ujian Nasional (UN) kini giliran siswa SDN dan sedertajat yang melaksanakan UN dan yang lebih dikenal dengan istilah Ujian Sekolah (US). Sebanyak  17.359 siswa Sekolah Dasar (SD) dan sederajat mulai Senin (18/5) hingga Rabu (20/5) mengikuti US .

Peserrta US tahun ini, sebanyak 13.424 peserta dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) sebanyak 3.934 peserta. Mereka bakal mengerjakan materi Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahunan Alam (IPA) yang menajdi materi US.

”Ujian kita laksanakan serentak, mulai hari ini, baik baik SD maupun MI,” ujar Kepala Bidang Pendidikan TK/SD Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpor) Kabupaten Tuban, Sutarno, Senjijn (18/5) di ruang kerjanya.

Sutarno berharap ujian sekolah yang dilaksanakan mulai hari ini berlangsung lancar tanpa kendala hingga selesai. Siswa diminta tidak percaa dengan adanya informasi bocoran kunci jawaban meski kemungkinan itu sangat minim dilakukan siswa SD.

“Harapanya seluruh peserta maupun guru pengawas jujur, meski kemunginan curang sangat sedikit, tetap saja ini harus disampaikan,” terang Sutarno. (kim)

 

 

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban