GM TPPI : Wapres Hanya Memastikan Operasi TPPI 

image
GM TPPI Masagung Saputra (batik) saat berikan penjelasan kinwrja TPPI kepada Waprea JK

kotatuban.com – Kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK) ke kilang minyak PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPP di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Sabtu (26/12) hanya untuk memastikan kinerja kilang minyak yang diakuisi pemerintah pada November 2015 lalu.

Hal tersebut disampaikan, General Manager TPPI, Masputra Agung saat dikonfirmasi kotatuban.com. Menurutnya, Wapres JK hanya memastikan dan menindaklanjuti kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke TPPI pada 11 November 2015 lalu.

”Kunjungan Pak Wapres ke TPPI merupakan kunjungan non formal. Dan hanya untuk memastikan produksi kita sudah sesuai harapan pemerintah apa belum,” ungkap Masputra Agung.

Wapres JK juga berharap, lanjut Masputra Agung, kilang minyak TPPI bisa produksi Bahan Bakar Minyak (BBM) sesuai dengan harapan pemerintah.

”Wapres hanya berharap kita dapat bekerja dan mengoperasikan kilang minyak ini secara maksimal,” tandasnya.

Diketahui, kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) nasional sebesar 1,5 juta barel per hari. Sedangkan, produksi BBM saat ini baru 800 ribu barel per hari, artinya masih ada kekurangan BMM sebanyak 700 ribu barel perhari.

Sehingga, dengan dioprasikannya kilang minyak Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) yang berada di Desa Remen, Kecamatan Jenu dapat mengurangi kebutuhan BBM nasional. TPPI sendiri dapat menyumbang kebutuhan premium nasional sebesar 19 persen dan solar sebesar 11 persen.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK) mengunjungi kilang minyak Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) yang berada di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Sabtu (26/12). Dalam kunjungannya Wapres JK didampingi oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM) Sudirman Said, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, dan Bupati Tuban Fathul Huda.

JK dan rombongan ke kilang minyak yang berdiri sejak 1995 tersebut menggunkan helikopter milik TNI Angkatan Udara (AU). Wapres dan rombongan tiba di helipad TPPI sekitar pukul 11.30 Wib. Kemudian orang nomor dua di Indonesia tersebut naik bus mengelilingi kilang minyak yang sempat mangkarak beberapa tahun tersebut. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban