GP Ansor Gelar Turnamen Bola Voli Cup II

Partai eksebisi meriahkan pembukaan turnamen bola voli GP Ansor Tuban
Partai eksebisi meriahkan pembukaan turnamen bola voli GP Ansor Tuban

kotatuban.com Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tuban kembali menggelar turnamen Bola Voli Cup II 2015. Kegiatan olahrga itu digelar di lapangan Desa Senori Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Pada 2012 lalu, perhelatan olahraga yang digagas GP Ansor Tuban ini diikuti 18 tim. Pada turnamen kali ini diikuti 20 tim bola voli dari seluruh Kabupaten Tuban.

Kegiatan olahraga ini membuktikan jika organisasi anak kandung Nahdlatul Ulama ini tidak hanya berkutat masalah keagamaan saja, namun, masalah olahrga dan berbagai kegiatan kepemudaan juga dilakukan. Diharapkan, dengan berbagai kegiatan ini mampu memupuk semangat Ansor sebagai benteng ulama.

“Banom NU ini tidak hanya ngursi masalah agama saja, selain bergerak melawan ajaran radikal yang merong-rong keutuhan NKRI. Namun, Ansor juga tidak lupa dengan kegiatan olahraga. Dari badan yang sehat akan memupuk jiwa yang sehat, “ terang Wakil Ketua GP Ansor Tuban, Khoirul Huda, Senin (28/9).

Turnamen bola voli kedua ini dibuka langsung Ketua EDPRD Tuban, Miyadi yang juga kader Ansor. Miyadi berharap, Ansor sebagai ortganisasi kepemudaan memang harus melakukan berbagai kegiatan, termasuk olahraga.

“Olahraga yang paling digemari masyarakat selian sepakbola, yang kedua adalah bola voli. Oleh karena itu, Ansor mengembangkan ke level yang lebih luas lagi,” kata Miyadi yang pernah menjadi Sekretaris Ansor Cabang Tuban itu.

Setelah prosesi pembukan, panitian mengadakan pertandingan eksebisi antara Tim Bola Voli “Tuban Bumi Wali” Vs Tim Bola Voli GP Ansor yang dimenangkan oleh Tim GP Ansor . (yit)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban