GP Ansor Sediakan 1.000 Lebih Stan Pasar Raya

image
kotatuban.com – Seribu lebih stan untuk pasar raya akan mewarnai Konfrensi Cabang (Konfercab) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tuban Ke XVIII yang akan digelar pada 12-17 April mendatang. Pasar raya akan digelar di Alun-alun Tuban.

”Pada pasar raya nanti kita akan menyediakan 1.130 stan. Rinciannya, 800 stan untuk Pedagang Kaki Lima (PKL), 250 stan untuk pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), dan 80 stan untuk promosi perusahaan-perusahaan,” ujar Panitia Pasar Raya GP Ansor Tuban, Harun Prastiyo, Selasa (12/04).

Pasar raya yang digagas GP Ansor Tuban tersebut, lanjut pria yang juga menjabat Ketua GP Ansor Ranting Palang itu mengatakan, merupakan pesta dan hiburan untuk semua lapisan masyarakat. Selain itu, pasar rakyat juga sebagai sarana bertemunya para pelaku usaha mulai PKL, UMKM, sampai dengan perusahaan.

”Kami berharap melalui pasar rakyat ini para pelaku usaha dapat bertemu dan dapat bertukar pengalaman dalam menjalankan usaha. Sehingga, para pelaku usaha mempunyai tambahan ilmu dan referensi dalam menjalankan usahanya,” ujar Harun.

Sementara itu, Wakil Ketua GP Ansor Tuban, Khoirul Huda mengatakan, bahwa dalam beberapa kesempatan Bupati Tuban Fathul Huda mengatakan,  saat ini masyarakat Tuban masih menjadi tamu di rumahnya sendiri.

”Menurut bupati, kebanyakan PKL yang berusaha atau berdagang di Tuban itu orang luar Tuban. Begitu juga para pelaku UMKM,” ujar pria yang juga wartawan di Tuban itu.

Sehingga, lanjut Khoirul Huda, pasar raya yang digagas GP Ansor tersebut untuk menerjemahkan keluh kesah Bupati Huda. Diengan adanya pasar raya itu diharapkan dapat meningkatkan atau menarik masyarakat Tuban untuk berwirausaha.

”Dengan kegiatan ini kita berharap masyarakat Tuban mempunyai greget untuk berwirausaha,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban