GP Ansor Siap Kawal Pembangunan Desa

image
Pengurus Ansor Tuban saat memberikan penjelasan tetkait Konfercab kepada sejumlah wartawan

kotatuban.com – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tuban siap melakukan pengawalan terhadap kemandirian desa di Kabupaten Tuban. Saat ini desa mendapatkan perhatian besar dari pemerintah. Dana yang yang dikucurkan juga cukup besar.

”Kita siap melakukan pengawalan terhadap desa. Karena desa saat ini memiliki peran yang sangat besar untuk mengembangkan potensinya sendiri,” terang Ketua GP Ansor Tuban, Safiq Sauqi, saat konfresi Press persiapan Konfrecb XVIII PC GP Ansor Kabupaten Tuban, Senin (11/04).

Lebih lanjut dikatakan, Pemerintahan Desa (Pemdes) saat ini memiliki berbagai sumber dana seperti Alokasi Dana Desa (ADD), Dana Desa (DD), Dana Bagi Hasil (DBH), dan berbagai dana lainnya. Sehingga, hal tersebut membuat desa memiliki kemampuan sendiri untuk melakukan pembangunan di wilayahnya.

”Kita siap untuk melakukan pengawasan dan pengawal terhadap pembangunan yang ada di desa. Agar dana yang ada di desa tersebut digunkan sesusai dengan peruntukannya,” ujar Safiq.

Bahkan, lanjut Safiq, Konfercab XVIII yang akan dilaksanakan pada 12-17 April tersebut mengusung tema “Gerakan Kaderisasi Bela Negara Untuk Kemakmuran Desa”. Hal ini berarti GP Ansor berkomitmen untuk ikut mengawal program kesejahteraan masyarakat desa.

”Kader-kader Ansor banyak yang berasal dari besa. Bahkan, tidsk sedikit kader Ansor yang menjadi perangkat desa. Sehingga wajar jika Ansor ikut melakukan pengawalan pembangunan desa,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban