Gubernur Minta Pemkab Perhatikan Koperasi

Gubernur Jatim, Soekarwo bersama Bupati Tuban, Fathul Huda masing-masing didamping isteri membuka pameran UKM se Jatim di Alon-Alon Tuban
Gubernur Jatim, Soekarwo bersama Bupati Tuban, Fathul Huda masing-masing didamping isteri membuka pameran UKM se Jatim di Alon-Alon Tuban

kotatuban.com – Gubernur Jawa Timur menghimbau kepada semua pemerintah kabupaten yang berada di Jawa Timur untuk memperhatikan koperasi. Selain itu, Pakde Karwo sebutan akrab Soekarwo juga meminta pemerintah kabupaten untuk menjaga keberlangsungan koperasi agar tetap eksis.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Jawa Timur Soekarwo saat menghadiri puncak acara peringatan hari koperasi yang ke 68 di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Selasa (16/06). Menurutnya, pemerintah harus terus menjaga dan mengawasi koperasi, karena koperasi mampu menyerap tenaga kerja dan mengurangi jumlah pengangguran.

”Koperasi dan sektor usaha mikro kecil dan menengah ini merupakan usaha yang padat karya sehingga sektor usaha ini sangat positif untuk mengurangi jumlah pengangguran,” tandasnya.

Menurutnya, kalau ingin negara atau daerah itu bagus dan sejahtera, maka bangun dan perkuat koperasi, karena koperasi adalah sebagai pilar ekonomi dan berkeadilan pada masyarakat sebab sasarannya adalah demi kesejahteraan.

”Koperasi hukumnya wajib, karena konsep koperasi adalah untuk mensejahterakan anggota sekaligus masyarakat. Dan yang lebih penting lagi adalah koperasi sebagai alat penyeimbang kesejahteraan bagi masyarakat,” tandasnya.

Untuk itu, lanjut Pakde dukunglah dan teruskan membangun dan mengembangkan koperasi dan UMKM di Jatim. Karena Pemprov. Jatim dalam 10 tahun ini telah mengambil dan membuat program membangun dan mengembangkan koperasi dan UMKM untuk mengurangi kesenjangan dan disparitas yang ada di masyarakat.

”Semoga dengan program yang dibuat pemprov. jatim ini benar dan tidak salah sehingga dapat mengentas kemiskinan dan pengangguran di Jatim,” pungkasnya. (duc)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban