Gudang Solar Hangus Terbakar

image
Gudang penyimpanan solar ludes tebakar

kotatuban.com – Gudang solar di Desa Kaligede, Kecamatan Senori ludes terbakar, Senin (21/06) sore. Diketahui gudang yang digunakan untuk menampung solar tersebut milik Sutoyo warga setempat. Akibat kebakaran gudang solar itu, dua rumah milik Sukarman (63) yang berdekatan dengan gudang juga turut ludes dilalap si jago merah.

Kapolsek Senori, AKP Simon saat dikonfirmasi mengungkapkan, api yang menghanguskan gudang solar dan dua rumah tersebut berawal saat Sutoyo akan memindahkan solar dari drum ke jurigen dengan menggunakan sanyo. Apesnya saat memindahkan solar itu tiba-tiba muncul percikan api. Kemudian percikan api itu mengenai solar dan mengakibatkan kebakaran hebat.

”Api tersebut diduga dari konsleting listrik, dan api itu menyambar solar yang ada disitu. Kemudian api membesar dan membakar gudang dan dua rumah itu,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Joko Ludiono menyampaikan, api dipadamkan oleh warga dan dibantu 3 mobil PMK. Diketahui, rumah yang terbakar itu didalamnya terdapat 4 jiwa. Perkiraan sementara kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai Rp 40 juta. Sedangkan, saat ini Sukarman mengungsi ke rumah anaknya yang masih satu desa.

”Kami juga sudah memberikan bantuan kepada pemilik rumah, yang rumahnya terbakar,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban