H-2 Idul Adha Penjualan Hewan Kurban Malah Ramai

Penjual hewan kurban raup untung
Penjual hewan kurban raup untung

kotatuban.com-Penjualan hewan Kurban semakin ramai mendekati hari raya. Hal ini menjadi berkah tersendiri bagi penyedia kambing maupun sapi untuk Kurban. Seperti penyedia kambing Kurban di Kelurahan Perbon, Tuban.

Tempat penjualan hewan kurban dadakan tersebut sejak dua hari terakhir ramai dikunjungi warga, baik untuk pesan dan membeli kamping maupun sekedar melihat untuk memastikan harga yang sesuai dengan keuangan mereka.

Menurut salah seorang penyedia hewan Kurban,  Abdusalam, penjualan terus meningkat mendekati pelaksanaan hari raya Kurban. Bahkan diprediksi semakin meningkat kurang satu hari sebelum pelaksanaan Kurban.

“Alhamdulillah, permintaan semakin banyak setiap harinya, dan mungkin besok kurang sehari akan tambah ramai lagi, ” kata Abdusalam, Selasa (22/9).

Diakui Abdusalam, dibanding dengan tahun lalu, ada kenaikan harga kambing hingga Rp250 ribuan, sedangkan untuk sapi sekitar Rp1,5 jutaan, dan kenaikan tersebut disesuaikan dengan ukuran kambing maupun sapi.

Untuk harga sendiri, ditempat penjualan itu baik sapi maupun kambing sudah ada patokanya, dari harga paling murah yakni Rp1.950.000 hingga Rp3.700.000 untuk kambing, dan Rp14.000.000 hingga Rp17.000.000 untuk harga sapi.

“Soal harga bervariasi, semua yang ada di sini paling kecil Rp14 juta untuk sapi dan paling besar Rp17 jutaan, kalau kambing antara Rp1,9 hingga Rp3,7 jutaan” tambahnya.

Penjualan hewan kurban dadakan di sisi jalan Kelurahan Perbon itu sendiri biasanya berlangsung hingga pelaksanaan penyembelihan Kurban setelah salad Idul Adha. Sebab banyak pembeli yang baru mengambil kambing maupun sapi mereka sesaat sebelum disembelih.

“Kalau kami sampai pelaksanaan kurban masih buka, soalnya banyak pembeli yang masih menitipkan kambing mereka dan akan diambil sebelum dilaksanakan penyembelihan,” tambah Abdusalam. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban