Hadiri Pelantikan PDNU Tuban, Kang Warih Mendapatkan Sambutan Hangat

Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) Tuban Sabtu (8/2) lalu dilantik. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Tuban H. Warih Satria Setiawan, ST., MBA turut hadir. Dalam acara yang diselenggarakan di Pendapa Krida Manunggal Tuban tersebut, tokoh intelektual NU muda Tuban yang akrab dipanggil Kang Warih ini mengucapkan selamat bertugas dan berkhidmat kepada seluruh Dokter yang dilantik. Hadir dengan didampingi beberapa Pengurus ISNU Tuban, Kang Warih disambut hangat dan meriah oleh Pengurus PDNU Tuban. Ketika bersalaman, beberapa Dokter yang hadir memanggil Kang Warih dengan Pak Bupati. Mendapatkan panggilan Bupati, seperti biasanya Kang Warih hanya tersenyum.
Usai menghadiri acara, Kang Warih mengatakan kebutuhan atas pelayanan kesehatan harus menjadi perhatian serius bagi seluruh elemen bangsa. Kang Warih mengatakan kesehatan adalah anugerah Allah SWT. Sehingga setiap umat wajib berikhtiar untuk menjaganya. Apalagi bagi para pemegang kebijakan yang selalu dibutuhkan masyaarkat. ‘’Selamat dan sukses atas pelantikan pengurus PDNU, semoga semakin bermanfaat untuk masyarakat,’’ tutur dia. Lulusan S-2 Master of Business Administration Aalto University of Finland ini mengatakan butuh kerja nyata riil untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Baik bersifat penanganan, pencegahan maupun langkah-langkah edukasi kesehatan kepada warga. Lebih lanjut Kang Warih mengatakan kesehatan masyarakat adalah salah satu hal krusial. ‘’Hal-hal semacam rasio antara jumlah dokter dengan jumlah masyarakat di Tuban harus diperhatikan,’’ imbau dia. Aspek lain di bidang kesehatan yang perlu diperhatikan yakni jumlah perawat, bidan, kamar atau bed rawat, apotek, klinik, dan lainnya. Seluruh aspek tersebut harus dipenuhi agar memadai dan menjangkau seluruh masyarakat pelosok Kabupaten Tuban. Selain itu, kualitas pelayanan di rumah sakit, klinik maupun puskesmas selayaknya untuk terus ditingkatkan dengan memperhatikan masukan-masukan dari masyarakat dan pengguna layanan kesehatan.
Putra sulung mantan Sekda Tuban alm H. Heri Sisworo ini mengatakan besar harapan warga nahdliyin atas kiprah PDNU Tuban ke depan. Selanjutnya, ISNU Tuban akan mengajak PDNU bekerjasama untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan masyarakat dan mendekatkan masyarakat dengan tempat layanan kesehatan. Kang Warih berharap PDNU selalu memberikan kontribusi positif kepada seluruh stakeholder dan masyarakat luas. Khususnya berkaitan dengan persoalan kesehatan warga Tuban dan peningkatan-peningkatan layanan serta edukasi kesehatan kepada masyarakat. (*)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban