Hanya Dua SMP yang Siap Laksanakan UNBK

image
Kepala Seksi (Kasi) kurikulum Bidang SMP/SMA/SMK, Dikpora Tuban, Teguh Widodo

kotatuban.com – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SLTP di Tuban haanya dapat dilakukan di SMPN 1 dan SMPN 3 Tuban, dan sisanya melaksanakan ujian berbasis kertas atau ujian manual.

“Ujian nasional berbasis computer memang tidak banyak yang melaksanakan, hanya dua lembaga itu saja,” ungkap Kepala Seksi (Kasi) kurikulum Bidang SMP/SMA/SMK, Dikpora Tuban, Teguh Widodo, Jumat (29/04).

Meski bagitu seluruh persiapan ujian nasional sudah tuntas. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban, mengaku telah siap melaksanakan ujian nasional untuk sisw sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dijadwalkan pada 9 hingga 12 Mei mendatang.

Seluruh persiapan mulai dari pendataan siswa tempat pelaksanaan hingga berkordinasi dengan pihak kepolisian terkait pengamanan soal ujan juga sudah dilakukan pihak Dikpora.

“Kami sudah siap melaksanakan ujian nasional, dan seluruh persiapan sudah dikatakan selesai tinggal ambil dan distribusi soalnya saja ke kecamata-kecamatan,” terang Teguh Widodo.

Adapun jumlah peserta UN SMP dan sederajat tahun ini tercatat 10.964 peserta, jumlah tersebut tersebar di seluruh sekolah penyelenggaran di Kabupaten Tuban. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban