Harga Daging Sapi Naik Konsumen Beralih ke Daging Ayam

image
Daging ayam laris manis

kotatuban.com-Harga daging sapi yang naik menjadi Rp105.000/ kilogram dari harga semula yang hanya Rp 80.000 hingga Rp95.000/kilogram. Tingginya harga daging sapi membuat sejumlah konsmuen beralih membeli daging ayam. Hal tersebut menjadi berkah tersendiri bagi pedagang  ayanm lantaran menjadi pelarian sejumlah konsumen daging sapi selama tingginya harga daging sapi bebrapa hari terakhir ini.

”Banyak yang membeli daging ayam, mungkin karena harga daging yang sekarang mahal mas,” ujar pedagang dagig ayam di pasar Baru Tuban Mariyam, Selasa (11/8).

Pembelian daging ayam cukup banyak. Tidak hanya ibu rumah tangga, namun, sejumlah pemilik warung juga menambah jumlah pembelian lantaran sebagian pedagang sudah tidak menjual olahan daging sapi di warung mereka karena harganya tidak terjangkau.

“Pemilik warung langganan saya juga membeli ayam lebih banyak. Mereka sudah tidak menjual masakan daging sapi karena harganya tidak terjangkau,” terang pedagang ayam di pasar itu.

Saat ini harga daging ayam potong
di pasar Rp32.000/kg. Harga daging ayam yang lebih terjangkau menjadi pilihan sejumlah konsumen daging.
 
“Biasanya juga jarang mas, paling kalau beli daging sapi yang biasa bukan yang murni, itu juga gak mesti, apalagi sekarang di berita-berita itu harganya mahal, mending ayam saja lebih terjangkau,” kata Novi, iburumah tangga asal Kebonsari. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban