Hari Ini, Logistik Pemilu Dikirim ke Seluruh PPS

Proses pengiriman logistik Pemilukada di Tuban
Proses pengiriman logistik Pemilukada di Tuban

kotatuban.com– Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban akan menyelesaikan seluruh distribusi logistik dari tingkat Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) hingga tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat desa.

“Proses distribusi dari tingkat PPK ke penyelenggara di desa terakhir hari ini dan serentak kami laksanakan diseluruh kecamatan,” ujar Komisioner KPUD Tuban, Divisi Logistik Nur Hakim, ditemui kotatuban.com di Jalan Pramukan Tuban, Selasa (812) .

Hakim menjelaskan, logistik yang didistribusikan hari ini adalah seluruh keperluan untuk menyelenggarakan Pemilu seperti bilik suara, surat suara, kotak suara, formulir dan turunannya, alat coblos, bantalan coblos dan seluruh perlengkapan pelaksanaan coblosan 9 Desember besok. Selain itu juga kekurangan beberapa perlengkapan seperti plano juga akan diselesaikan hari ini.

“Seluruh logistik seperti surat suara, kotak, formulir-formulir dan seluruh perlengkapan coblosan, sekaligus kekurangan plano dibeberapa tempat, juga kami selesaikan hari ini,” terang Hakim.

Selanjutnya, logistik akan disalurkan oleh petugas desa menuju temat Pemungutan Suara (TPS) pada keesokan harinya atau pada hari pelaksanaan 9 Desember sebelum coblosan. Seluruh logistic akan disimpan dan dijaga oleh petugas dan aparat kepolisian di tingkat desa.

“Mengingat daerah kita tidak ada yang sulit, distribusi ke TPS kita laksanakan besok pagi sebelum pelaksanaan, coblosan,” imbuh Hakim. (kim)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban