Hari Pahlawan Puluhan Pelajar Demo

image
Peringti hari Pahlawan gelar aksi

kotatuban.com – Sedikitnya, 50 pelajar dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Techno Insan Kamil, Tuban melakukan aksi demonstrasi. Aksi yang dilakukan puluhan pelajar di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tersebut dalam rangka memperingatan Hari Pahlawan 10 November, Selasa (10/11).

Puluhan pelajar SMP tersebut mengelar aksi demonstrasi dengan membentangkan bendera merah putih, sejumlah poster dan spanduk. Selin itu, para pelajar tersebut juga mengenakan beberapa topeng dan kostum tradisional. Serta melakukan orasi dan membaca puisi secara bergiliran.

Para anak didik tersebut mempunyai cara pandang berbeda dalam memperingati Hari Pahlawan. Menurut mereka, Hari Pahlawan menjadi momen dimana mereka juga harus berubah lebih baik, supaya bisa mengisi kemerdekaan bangsa ini dengan baik.

”Kita ingin supaya anak-anak seusia kita tidak terjerumus ke pergaulan bebas, narkoba, dan hal-hal lain yang merugikan diri kita maupun orang lain,” terang Zahra (12), pelajar kelas VIII di SMP Techno Insan Kamil.

Sementara itu, Ahmad Zamzami Mundhofar (12) pelajar lain, berharap pelajar sekarang bisa mencontoh semangat perjuangan pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan untuk Indonesia.

”Jadi kedepannya, generasi muda juga harus semangat berjuang membangung bangsa Indonesia lebih baik lagi, karena genersi muda lah yang mengisi kemerdekaan tersebut,” kata Zamzami. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban