Harkitnas, Momentum Evaluasi Diri

harkitnaskotatuban.com – Pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 106, yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban berlangsung khitmad. Peringatan Harkitnas yang diselenggarakan di Alun-alun Tuban, Selasa (20/05) tersebut dihadiri oleh Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Tuban.

Selain diikuti para pegawai dilingkungan Pemkab Tuban, upacara Harkitnas tersebut juga diikuti oleh ratusan pelajar, mahasiswa, dan organisasi kemasyarakatan yang ada di Tuban. Sebagai Inspektur Upacara dalam upacara tersebut Dandim 0811 Tuban, Letkol Kav Rahyanto Edi Yunianto.

Dalam sambutan dan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Tifatul Sembiring yang dibacakan oleh Inspektur Upacar bahwa, dalam rangka Harkitnas, masyarakat diharapkan tetap menjaga semangat dan nilai-nilai kebangsaan. Selain itu, juga meneladani apa yang telah dirintis oleh para pendahulu dan para pahlawan.

”Kita tidak boleh lengah, tapi justru harus semakin waspada dan cerdas dalam menghadapi berbagai perubahan dan kemajuan zaman,” ungkapnya.

Menurutnya, pada momentum Harkitnas ini sebagai warga negara harus tetap semangat untuk berani melakukan evaluasi diri. Semangat bagi penguatan komitmen seluruh komponen dan potensi bangsa dalam membangun Indonesia kedepan yang lebih baik.

Rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional selain melaksanakan Upacara Bendera di Alun-alun Tuban. Juga dilaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Tuban untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan. Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati, Ketua DPRD, FORPIMDA dan Jajaran SKPD Kabupaten Tuban. (duc)

 

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban