Hasil UN Segera Diumumkan

image
Heni Indriana

kotatuban.com-Hasil Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, akan diumumkan serentak pada Jumat (15/5) mendatang. Sementara hasil UN SMP sederajat diumumkan Rabu (10/6/).

Menurut Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan SMP/SMA/SMK Disdikpora Tuban, Heni Indriana, kendati UN tidak menjadi syarat kelulusan, namun,  pengumuman hasil ujian akan disampaikan melalui surat ke alamat peserta UN.

“Seperti tahun sebelumnya, akan dikirimkan melalui surat, ini untuk mengantsipasi uforia perayaan kelulusan oleh siswa,” terang Heni, Senin (11/5).

Heni juga menjelaskan, pihak Disdikpora akan bekerjasama dengan kepolisian untuk mengantisipasi adanya aksi konvoi pelajar dalam merayakan kelulusan UN. Bahkan Heni mengaku,  jika ada yang tertangkap konvoi, pihaknya akan menyerahkan sangsinya kepada polisi lalulintas seperti tindak tilang pada pelajar yang melanggar.

“Kami akan bekordinasi dengan pihak kepolisian lalulintas untuk mengantisipasi adanya konvoi. Jika memang ada pelajar yang nekat melakukan konvoi sangsi tegas seperti apa  akan kami serahkan kepada pihak lalulintas sekalipun mereka nanti akan ditilang,” kata Heni. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban