‎BPBD Diharapkan Turun Langsung ke Daerah Rawan Bencana

image

kotatuban.com – Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husaein mengintruksikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban untuk turun langsung kedaerah rawan bencana. Seperti Desa Kebomlati, Kecamatan Plumpang.

”BPBD saya intruksikan untuk turun langsung kedaerah yang rawan bencana, seperti Desa Kebomlati ini. Jadi BPBD mengetahui secara langsung potensi bencana yang ada di desa tersebut. Sehingga, bisa melakukan langkah-langkah secara tepat,” ungkap, Wabub Noor Nahar dalam acara peringatan Hari Pres Nasional (HPN) yang digelar Ronggolawe Press Solidarity (RPS) di Desa Kebomlati, Kecamatan Plumpang, Kamis (26/02).

Selain itu, Wabub Noor Nahar juga menghimbau kepada BPBD Tuban untuk melakukan pendekatan mitigasi bencana terhadap masyarakat yang tinggal didaerah rawan bencana. Selain itu, juga mensosialisasikan penyelamatan dan langkah-langkah apa yang harus dilaksanakan saat terjadi benca.

”Masyarkat ini harus diberikan pemahaman dan pengetahuan tentang bencana. Sehingga, jika sewaktu-waktu terjadi bencana tahu apa yang harus dilaksanakan,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, perkumpulan wartawan Tuban yang tergabung dalam Ronggolawe Press Solidarty (RPS) melakukan kegiatan tanam pohon. Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Kebomlati, Kecamatan Plumpang, Kamis (26/02) tersebut dalam rangka peringatan Hari Pres Nasional (HPN) tahun 2015.

Kegiatan dalam rangka hari jadi wartawan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Husaien, Ketua DPRD Tuban Miyadi, dan pejabat dilingkungan pemerintahan Kabupaten Tuban. Selain itu, perwakilan perusahan yang ada di Tuban. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.