‎Marak Isu Penculikan Anak, Polres Tuban Sebarkan Maklumat

kotatuban.com – Saat ini bayak isu-isu penculikan anak ditengah-tengah masyarakat, bahkan isu tersebut hingga ke Kabupaten Tuban. Sehingga, isu penculikan anak tersebut membuat sebagian masyarakat Tuban resah. 

Untuk itu, Kepolisian Resort (Polres) Tuban menyebarkan maklumat atau himbauan kepada masyarakat bahwa isu penculikan anak tersebut informasi yang tidak benar atau hoax. Sehingga, dengan begitu masyarakat tidak resah lagi. 

Maklumat Kapolres Tuban tersebut berisikan bahwa masyarakat Tuban jangan panik maupun resah terkait adanya isu-isu penculikan anak tersebut.

Selebaran himbauan tersebut dibagi-bagikan kepada masyarakat di tempat-tempat keramaian seperti di Samudra Supermaket, Bravo Supermaket, dan Pasar Baru Tuban.

”Himbauan ini kita sampaikan kepada masyarakat agar tidak resah maupun panik dengan adanya isu penculikan anak tersebut. Karena isu itu tidak benar,” terang, Wakapolres Tuban Kompol Arif Kristanto.

Walaupun begitu, lanjut Wakapolres Tuban mengatakan bahwa masyarakat Tuban harus tetap waspada dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan masing-masing.

”Kita harus tetap waspada dan selalu menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing. Masyarakat juga jangan mudah percaya atau termakan isu yang belum tentu kebenarannya,” tandas Wakapolres Tuban.

Menurutnya, Kepolisian Polres Tuban akan menindak tegas terhadap semua bentuk perbuatan melawan hukum yang terjadi di wilayah hukum Polres Tuban baik yang disengaja maupun tidak sengaja menyebarkan informasi yang tidak benar atau hoax.

”Kita akan menindak tegas kepada siapapun yang menyebarkan berita hoax baik melalui media sosial atau media lain yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.