‎Polres Tuban Panen Puluhan Ribu Pil Karnopen

image
Karnopen hasil tangkapan Polisi

kotatuban.com – Petugas kepolisian dari Polres Tuban kembali penen puluhan ribu butir pil karnopen. Puluhan ribu pil yang bersandi mbah sumo tersebut diamankan petugas kepolisian dari sebuah rumah yang berada di Jalan Sultan Agung, Kelurahan Ronggomulyo, Kecamatan Tuban.

Pada penggerebekan yang dilakukan petugas kepolisian tersebut ditetapkan seorang tersangka yang bernama Kuswiyanto (59) warga Jalan Slamet Riyadi Kelurahan Ronggomulyo, Kecamatan Tuban. Saat tersangka ditangkap petugas dia kedapatan memiliki 52 butir pil Karnopen. Kemudian saat petugas melakukan penggledahan ditempat penangkapan Kuswiyanto ditemukan 66.346 pil Karnopen.

”Tapi sampai saat ini tersangka hanya mengakui yang miliknya hanya 52 butir pil Karnopen tersebut. Sedangkan, yang 66.346 butir lebih tersebut tersangka tidak mengakui miliknya dan tersangka mengatakan bahwa itu barang milik orang lain,” terang, Waka Polres Tuban, Kompol Ali Mahfud saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Jumat (16/01) di Mapolres Tuban.

Menurutnya, pengrebekan rumah yang ditemukan sebanyak 66 ribu lebih butir pil yang masuk daftar G tersebut dilakukan pada Rabu (14/01) yang lalu. Selain puluhan ribu pil karnopen petugas kepolisian juga mengamankan uang sebesar Rp 6.580.000 dari hasil penjualan barang haram tersebut.

”Untuk saat ini kami baru menetapkan satu orang tersangka, dan dua orang saksi dalam kasus ini. Dan menurut tersangka barang-barang itu didapat dari luar Tuban, saat ini kami juga masih melakukan penyidikan lebih lanjut terhadap kasus itu,” tandasnya.

Tersangka akan dijerat dengan pasal 197 sub 196 Undang-Undang Republik Indonesia nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal 15 tahun. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.