‎Seorang Nenek Terlantar di RSUD Dr Koesma

image

kotatuban.com – Seorang nenek-nenek berusia sekitar 67 tahun hidup terlunta-lunta di RSUD Dr Koesma Tuban. Nenek sebatang kara tersebut sudah hampir dua pekan dalam perawatan medis di rumah sakit milik pemerintah tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun kotatuban.com dilapangan, Selasa (10/02). Perempuan lanjut usia tersebut bernama Tarsiyah. Awalnya, nenek yang mengaku tidak memiliki tempat tinggal dan saudara tersebut ditemukan oleh komunitas media sosial Apa Kabar Tuban (AKT).

”Nenek Tarsiyah kita temukan dalam keadaan tergeletak dan tidak berdaya di trotoar Jalan Ronggolawe. Kemudian kita melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek kota,” terang, pengelola AKT, Kiftiyar Sutomo kepada sejumlah wartawan.

Menurutnya, ketika ditemukan kondisi kesehatan Tarsiyah sangat buruk, kemudian dilarikan ke RSUD Dr R Koesma agar bisa mendapat perawatan. Awalnya pihak rumah sakit melayaninya dengan baik. Namun, setelah dua pekan nenek tak beruntung yang berada di kamar kelas III C RSUD dr R Koesma mulai tak dapat perhatian dari pihak rumah sakit.

”Melihat kondisi nenek Tarsiyah kami langsung menghubungi pihak Dinas Sosial Tuban, agar nenek sebatang kara tersebut bisa dirawat oleh Dinsos,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Dinsosnakertran) Tuban, Nurjannah, membenarkan bila instansinya mendapat titipan seorang nenek tuna wisma. Dan saat ini nenek yang kondisinya masih lemah tersebut masih mendapatkan perawatan di RSUD Dr Koesma.

”Saat ini kondisi nenek Tarsiyah kan masih lemah, sehingga kita belum berani membawanya ke panti jompo. Kita tunggu dulu sampai sehat benar dulu,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.