‎Tak Perhatikan Lingkungan, Bupati Persilahkan Masyarakat Demo Perusahaan

image

kotatuban.com – Bupati Tuban Fathul Huda mempersilahkan masyarakat untuk melakukan aksi demonstrasi kepada perusahaan, jika perusahaan tidak memperhatikan keberadan lingkungan dan masyarakat sekitar.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Huda pada peresmian gedung Pendidikan Taman Kanak-kanak (TK) Mutiara Buda PT Pertamina EP Asset 4 Filed Cepu, Desa Sidoarjo, Kecamatan Senori, Jumat (27/02).

”Jika ada perusahaan yang tidak memperdulikan lingkungan dan masyarakat yang berada sekitar perusahaan saya mempersilahkan masyarakat untuk melakukan aksi demonstrasi atau protes terhadap perusahaan tersebut,” ungkap Bupati Huda dalam sambutannya.

Meski begitu orang nomor satu di Tuban itu juga meminta masyarakat untuk tidak menggunakan aji-aji pokoke dalam melakukan protes. Perusahaan yang memperhatikan lingkungan dan warga sekitar dengan baik harus didukung bersama. Sehingga antara masyarakat dan perusahaan saling menguntungkan.

“Sikap ini penting agar investor lega, Lingkungan selamat dan masyarakatnya sejahtera. Sikap ini saya yakin bisa menggait investasi di Tuban,” terang bupati.

Menurutnya, jika perusahaan ingin sukses dan maju, tidak hanya mengejar profit atau keuntungan saja. Namun, yang terpenting adalah bagimana perusahaan tersebut menjalin hubungan dengan masyarakat yang ada di lingkungan perusahaan.

”Kalau Pertmina EP Asset 4 Filed Cepu saya yakin sudah memperhatikan lingkungan dan masyarakat. Buktinya, saat ini telah membantu membangun gedung TK. Karena saya memandang bantuan kepada lembaga pendidikan itu sangat penting. Karena pendidikan merupakan embrio dari perubahan,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.