‎Warga Senori Berharap Pertamina EP Segera Perbaiki Jalan

Warga berharap sarana transportasi segera dibangun

kotatuban.com – Warga Kecamatan Senori berharap Pertamina Eksplorasi dan Produksi (Pertamina EP) Asset 4 segera memperbaki jalan rusak yang disebabkan lalu lintas kendaraan berat (moving) beberapa waktu lalu. Pasalnya, belasan kilometer jalan poros kecamatan rusak parah, akibat moving untuk kegiatan eksplorasi Sumur Tapen 2.

Jalan yang mengalami rusak parah akibat moving berada di 4 titik. Tepatnya, Jalan Sidoharjo menuju Wonosari, Jalan Biyangbali menuju Ngebrak, Jalan Senori menuju Banyuurip dan Jalan Senori menuju Sembong.

”Setahu saya ada empat titik tersebut jalannya yang paling parah akibat moving itu,” terang salah satu tokoh masyarakat di Kecamatan Senori, Muhammad Sholeh Marzuki, Jumat (01/07).

Menurutnya, Pertamina EP harus menepati janji tuntutan warga Senori. Karena janji sebelumnya pihak Pertamina EP siap memperbaiki jalan rusak yang diakibatkan dari kegiatan proyek sumur Tapen 2. Sebab, awalnya jalan tersebut kondisinya bagus.

”Warga berharap agar Pertamina EP selalu memikirkan nasib warga yang berada disekitar ring 1. Bagaiamanapun kegiatan eksplorisasinya tetap berdampak pada masyarakat sekitar, terutama yang berdekatan dengan kegiatan oprasinya,” ujar Sholeh.

Sementara itu, Field Manager Pertamina EP Asset 4 Cepu, Agus Amperianto menjelaskan, terkait perbaikan jalan yang rusak tersebut sudah dijadwalkan Oktober 2016 mendatang. Saat ini perusahaan sedang menyelesaikan seluruh palnning lelang dan kesiapan anggaran. Sedangkan, anggaran yang disiapkan sekitar Rp 500 juta. Sebab, Pertamian EP sifatnya hanya mengembalikan jalan pada kondisi semula, melainkan bukan peningkatan.

”Kami sifatnya hanya mengembalikan jalan seperti kondisi semula, bukan peningkatan. Sehingga, anggaran yang kami siapkan sekitar Rp 500 juta,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.