12000 Goeser Ramaikan Mentari Terang Fun Bike 2014

kotatuban.com– Sebanyak dua belas ribu Goeser (pesepeda) dari berbagai daerah di Jawa Timur turut meramaikan acara Fun Bike yang diselenggarakan oleh Bank Mentari Terang (BMT) Tuban. Kegiatan Fun Bike ini digelar dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada 20 Mei besok.

Dalam event ini, para Goeser yang datang dari berbagai daerah di Jatim seperti Sidoarjo, Probolinggo, Bojonegoro, Lamongan, Gresik, Kediri, Madiun, Jombang, Rembang, Blora dan Tuban itu akan melewati dua jenis rute, yakni On Road dan Of Road.  Rute-rute tersebut meliputi sejumlah desa di Kecamatan Merakurak, Semanding dan Tuban dan berakhir kembali di jalan Alfalah Tuban,  kemudian masuk halaman kompi senapan C 521 untuk pembagian hadiah.

Fun bike yang bertemakan “Kuat Bersepeda Jaya Indonesia” tersebut mengambil start di Jln. Letda Soecipto, dan pelepasan peserta dilakukan oleh Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Husein, finisnya di halaman kompi Senapan C 521 Tuban.

Wakil Bupati Tuban melepaskan peserta Fun Bike Mentari Terang 2014
Wakil Bupati Tuban melepaskan peserta Fun Bike Mentari Terang 2014

Puluhan hadiah juga disiapkan panitia penyelenggara dengan hadiah utama sebuah mobil,  lima Sepeda Motor, 10 Sepeda Gunung, 5 Kulkas, 5 Televisi dan puluhan hadiah hiburan lainnya.

Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Husein dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Tuban akan mendukung setiap aktifitas dan kegiatan olahraga masyarakat di Tuban, salah satunya adalah kegiatan bersepeda. Apalagi acara yang sudah digelar dua kali tersebut akan dijadikan agenda rutin tahunan dalam rangka memperingati hari ebangkitan Nasional.

“Kami sampaikan apresiasi yang tinggi kepada BPR Mentari Terang,  mudah-mudahan ini bisa menjadi agenda rutin tahunan untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional di Kabupaten Tuban,”  kata Wakil Bupati.

Sementara itu, komisaris utama Bank Mentari Terang, Pepeng Putra wirawan mengatakan, Fun Bike, yang dilaksanakan dua tahun terakhir bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional tersebut adalah bagian dari rasa sukur, serta wujud kecintaan terhadap olah raga bersepeda.

”Ada banyak hadiah yang bisa diperebutkan nanti dan hadiah utamanya adalah mobil, namun di samping itu semua hadiah terbesar adalah kesehatan yang bisa kita dapatkan dari aktifitas olahraga seperti ini,” kata Pepeng.

Pepeng menjelaskan, Mentari Terang sebagai salah satu penggerak ekonomi masyarakat di Tuban juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat di Tuban yang telah mempercayakan kepada bank tersebut sebagai penggerak ekonomi melalui berbagai program pelayanan perbankan yang dimiliki bank Mentari Terang.

“Kami berterimakasih kepada masyarakat Tuban karena telah diberikan kesempatan untuk berkontribusi sebagai salah satu penggerak ekonomi masyarakat,” kata Pepeng.

Sementara itu, hadiah utama sebuah mobil Suzuki Cary, akhirnya didapatkan oleh seorang pelajar bernama Santo, Warga Desa Boto, Semanding, Tuban. Pelajar salah satu SMA di Tuban itu tidak menyangka akan mendapatkan hadiah utama, padahal sebelumnya dia hanya ingin mendapatkan salah satu hadiah motor yang disediakan panitia.(kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.