16 PSK Eks Dolly Asal Tuban Diperiksa Kesehatannya

PSK Dolly
PSK Dolly

kotatuban.com-Enam belas Pekerja Sek Komersial (PSK) dari lokalisasi Dolly, Surabaya asal Kabupaten Tuban langsung dipulangkan ke rumah mereka masing-masing. Namun, sbeelumnya mereka diperiksa kesehatannya dan dinyatakan tidak terjangkit penyakit HIV AIDS.

Enam belas PSK tersebut langsung mendapatkan pemeriksaan kesehatan dari dinas kesehatan dan untuk sementara dinyatakan bebas penyakit menular. Saat ini  seluruhnya telah berada di rumah masing-masing, untuk terus dipantu perkembangannya.

Kepala Dinas Kesehatan Tuban Dr Saiful Hadi, saat ditemui kotatuban.com mengatakan, hasil pemeriksaan medis terhadap 16 PSK tersebut tidak ditemukan pemyakit menular, maupun dugaan HIV AIDS. “Seluruhnya aman dan langsung dikembalikan ke keluarganya,” kata Dr Saiful.

Namun demikian, Saiful menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan, untuk mengetahui perkembangann kesejatan seluruh mantan pekerja Dolly tersebut.

“Setelah pemeriksaan kok negatif, saya kira tidak masalah kecuali mereka bertugas lagi dan ahirnya tertular. Nanti dilihat saja, jika mereka seperti itu lagi kami periksa ulang,” kata Saifu.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertran) Nurjanah, saat dikonfirmasi megugkapkan, seluruh mantan PSK Dolli yang sudah dipulangkan itu, selajutnya aka dipanggil oleh Dinas untuk dilakukan pembinaan. Sementara ini, Dinas Sosial masih melakukan pendataan sesuai bakat dan juga minat keenambelas wanita tersebut, sebelum dilakukan pelatihan.

“Kami belum memanggil mereka, namun, secepatya akan kami lakukan pemanggilan. Sementara ini, sedang kami data, apa minat mereka dan bakat wira usahanya, baru nanti pelatihan kami lakukan,” terang Nurjanah.

Dengan pelatihan tersebut, para mantan wanita penghibur itu dapat kembali di tengah masyarakat, dan menjalankan kehidupan dengan cara yang lebihnbaik.

“Tentu tujuanya adalah mencegah mereka (PSK), kembali ke dunia hitam,” imbuh Nurjanah.

Seperti diberitaan, keenambelas manta PSK Dolly tersebut berasal dari Kecamatan Tuban,  Kecamatan Soko, Kecamatan Widang, Kecamatan Rengel, Kecamatan Grabagan, Kecamatan Semanding, Kecamatan Tambakboyo, Kecamatan Kenduruan serta Kecamatan Senori. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.