300 Berkas Lamaran CPNS Tak Memenuhi Syarat

Kepala BKD Kabupaten Tuban Nurhasan
Kepala BKD Kabupaten Tuban Nurhasan

kotatuban.com-Sedikitnya 300 berkas lamaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tuban dinyatakan tidak memenuhi syarat. Jumlah itu masih dimungkinkan bertambah, karena verifikasi manual yang dilakukan pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) belum seluruhnya rampung.

Data yang diperoleh kotatuban.com, pihak BKD Tuban telah melakukan verifikasi sebanyak 2.317 berkas dari total berkas yang masuk sebanyak 2.903. Dari jumlah tersebut, 2.017 diyatakan lolos administrasi karena telah mengirimkan berkas sesuai ketentuan.

“Sementara 300 berkas dinyatakan tidak lolos. Jumlah itu mungkin masih akan bertambah karena masih ada 687 berkas yang belum kami verifikasi,” ujar Kepala BKD Tuban Nurhasan.

Ditambahkan, Nurhasan, ada beberapa faktor yang menyebabkan ratusan pelamar tidak lolos administrasi, diantaranya adalah berkas yang dikirimkan belum lengkap, atau foto copy ijazah yang dilampirkan belum dilegalisir oleh pejabat berwenang, maupun berkas yang dikirimkan melewati batas akhir pengiriman.

“Banyak faktornya, ada yang tidak melampirkan akreditasi, belum ada setempel, atau juga lampiran ijazah belum dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, “terang Nurhasan.

Seperti diberitakan sebelumnya, meski BKD telah melakukan verifikasi berkas lamaran CPNS yang masuk, pihak BKD belum dapat memastikan kapan akan disampaikan pengumuman peserta yang gugur maupun berlanjut tahap berikutnya. BKD akan mengumumkan setelah proses verifikasi selesai dan hasil koordiasi dengan BKN Regional Jawa Timur. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.