2015 Bupati Tuban Siap Lelang Jabatan.

kotatuban.com-Bupati Tuban Fathul Huda pada 2015 mendatang bakal melelang jabatan untuk mengisi sejumlah lowongan jabatan. Lelang jabatan ini sebagai implementasi Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) Nomor 4 Tahun 2014. Undang-Undang ini sebagai pengganti UU Nomor 8 Tahun 1974 juncto Undang-Undang Nomor 43 Tahun 1999 tentang Pokok-Pokok Kepegawaian.

Bupati Tuban Fathul Huda
Bupati Tuban Fathul Huda

“Pada 2015 mendatang kita akan melakukan promosi  jabatan secara terbuka (open promotion) atau yang saat ini sudah poluler ditelinga masyarakat dengan sebutan “Lelang Jabatan”. Dengan begitu nantinya setiap pos jabatan diisi orang yang kapabel dan dapat mendukung visi misi pemerintahan,” terang Bupati Tuban, Rfathul Huda.

Namun, begitu, lanjut Bupati Huda, tidak semua pengisian jabatan dilakukan dengan lelang terbuka. Tapi, juga ada promosi jabatan yang dilakukan secara tertutup.

“Iya, itu rencana saya, ASN (UU Aparatur Sipil Negara.red) akan saya gunakan, tapi tidak semua terbuka, pada job atau bagian tertentu secara bertahab,” kata orang nomor satu Bumi Wali Tuban itu.

Wakil Ketua PW NU Jawa Timur ini juga mengungkapkan dan meminta pada para pejabat untuk tidak memberikan toleransi pada aparat pemerintah yang dengan sengaja melanggar.

“Tegakkan aturan yang ada, meski yang melanggar masih kerabat saya. Pokoknya, semuanya harus profesional,” imbuh Bupati Huda.

Sementara ditempat terpisah, Plt Sekda Tuban Budi Wiyana yang juga menjabat sebagai Kepala Bappeda Pemkab Tuban membenarkan rencana tersebut.

“Iya, untuk eselon II, secara non formal pernah membahas itu. Prinsipnya hal tersebut tidak meninggalkan aturan dasar yang ada. Dengan rencana itu, akan memicu persaingan yang sehat antar PNS. Sehingga, PNS benar-benar bekerja sesuai bidangnya secara profesional,” terang Budi Wiyana. (ros)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.