Sandiaga Uno “Ngalap” Berkah di Makam Sunan Bonang Tuban

kotatuban.com – Sandiaga Sholahudin Uno Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, melakukan ziarah ke makam Sunan Bonang Tuban, Kamis (14/2). Dalam ziarah tersebut, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengenakan baju koko putih dan bersarung hitam untuk memanjatkan doa, serta melantunkan tahlil. Sambil didampingi para tokoh agama, dan petinggi partai pengusung paslon nomor urut 2 itu.

Kedatangan pasangan dari Prabowo Subiyanto tersebut langsung disambut para relawan, emak-emak, dan pengurus partai pendukung. Selain itu, masyarakat yang sejak pagi telah menunggu di lokasi juga tampak berebut minta foto bareng dengan Sandiaga Uno.

“Saya baru selesai menunaikan sholat dhuhur berjamaah, dan langsung berziarah di makam Sunan Bonang,” ungkap Sandiaga Uno di hadapan para media.

Menurutnya, wisata religi yang berafa di tengah Kota Tuban tersebut memiliki daya tarik yang luar biasa buat para wisatawan dari berbagai daerah. Sebab, sehari saja bisa mencapai 10 ribu peziarah datang ke sini.

“Disini ada kegiatan ekonomi yang sangat potensi membuka lapangan pekerjaan, dan memberikan multiplier effect buat perekonomian, terutama untuk warga sekitar. Karena ada kuliner, dan batik khas Tuban di jual disini,” tambah Sandiaga Uno.

Lebih lanjut, Cawapres nomor urut 2 itu menyebut wilayah Kabupaten Tuban memiliki potensi alam yang bagus, dan memiliki daya tarik seperti wisata religi ini. Sehingga dibawah kepemimpinan Prabowo -Sandi nanti akan mendukung wisata ini untuk memperkuat perekonomian daerah.

“Akan kami dukung, dan dibawa Prabowo-Sandi kita akan fokus memperkuat ekonomi-ekonomi daerah. Sehingga akan terbentuk perekonomian kerakyatan yang berpihak lebih penciptaan lapangan pekerjaan,” jelasnya.

Setelah ziarah, Sandiaga Uno melanjutkan ke Pantai Kelapa Palang untuk berdialog bersama emak-emak Padi (Prabowo-Sandi) Tuban. (rto)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban