46 Siswa SMP Dipastikan Tidak Lulus UN

Unas SMP
Unas SMP

kotatuban.com – Sebanyak 46 siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dipastikan tidak lulus dalam Ujian Nasional (UN). Sebab,  ke 46 siswa tersebut tidak mengikuti UN tingkat SMP/MTS pada tanggal 5-8 Mei kemarin.

”Alasannya, ke 46 siswa ini sudah drop out setelah ditetapkan sebagai daftar nominasi tetap (DNT),” ungkap Kasi Kurikulum SMA/SMK/SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Tuban, Heni Indriana saat dikonfirmasi kotatuban.com, Jumat (09/05).

Menurutnya, selain 46 siswa yang dipastikan tidak lulus karena drop out. Selain itu, juga ada dua siswa yang nasibnya belum jelas. Penyebabnya, satu siswa tidak ikut UN karena berada di Surabaya dan satunya lagi belum dilaporkan oleh pihak sekolah sebagai peserta UN. ”Hingga saat ini belum ada laporan secara pasti dari pihak sekolah terkait dua siswa tersebut,” tuturnya.

Lebih lanjut Heni mengatakan, pada pelaksanaan UN tingkat SMP/MTs ini, juga ada dua siswa yang bakal mengikuti ujian susulan. Sebab, dua siswa tersebut tidak bisa mengikuti UN secara serentak dikeranakan sakit. ”Dua siswa ini, satu dari dari SMP Jenu dan satunya lagi dari SMPN 1 Rengel,” jelasnya.

Ditambahkan, untuk ujian susulan bakal dilaksanakan pada 12-16 Mei mendatang. Selain itu, jumlah siswa yang akan mengikuti UN susulan tersebut belum pasti. Jumlah tersebut masih sangat dimungkinkan akan bertambah. ”Jumlah siswa yang akan mengikuti UN masih sangat dimungkinkan akan bertambah, kita juga masih menunggu laporan dari sekolah-sekolah,” tuturnya.

Diketahui, jumlah peserta ujian nasional tingkat SMP sebanyak sebanyak 15.023 siswa. Rinciannya, SMP 9.669 siswa, MTS 5.349 siswa, dan SMPLB lima siswa. Sedangkan untuk lembagannya, SMP Negeri 52 lembaga, SMP Swasta 31 lembaga, MTs Negeri tiga lembaga, dan SMPLB dua lembaga. (duc)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.