Amankan Lebaran Polres Siagakan10 Pos Pantau di Pantura

Salah satu pos pengamanan di Pantura
Salah satu pos pengamanan di Pantura

kotatuban.com – Polres Tuban menyiapkan sebanyak 10 pos mudik disepanjang jalur Pantai Utara (Pantura) Tuban. Pos mudik tersebut untuk melaksanakan pengamanan arus mudik lebaran tahun 2014 ini. Sedangkan, petugas kepolisian yang mengamankan arus mudik lebaran tahun ini sebanyak 200 personil.

Sedangkan, sebanyak 10 pos mudik tersebut ditempatkan mulai dari perbatasan Jawa Timur -Jawa Tengah, yang berada di Kecamatan Bancar sampai dengan Kecamatan Widang, yang merupakan perbatasan dengan wilayah Kabupaten Lamongan.

”Mulai H-7 lebaran untuk semua pos mudik sudah akan ditempati oleh anggota,” terang Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi, saat dikonfirmasi kotatuban.com, Selasa (22/07).

Menurutnya, selain 10 pos mudik di sepanjang jalur pantura Tuban itu, petugas jajaran Polres Tuban juga menyiapkan tiga pos mudik di jalur alternatif. Yakni tiga pos tersebut berada di Kecamatan Jatirogo, Rengel dan Kecamatan Palang.

”Sedangkan untuk personil yang terlibat pengamanan dari Polres sendiri sebanyak 200 personil, dari satu peleton Brimob dan satu peleton Sabhara Polda Jatim. Ditambah lagi dengan unsur TNI, Satpol PP, Dishub dan dari unsur lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, keberadaan Pos Mudik Lebaran tersebut akan memberikan pelayanan selama 16 hari. Yakni mulai tanggal 22 Juli sampai dengan tanggal 06 Agustus 2014 setelah pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1435 Hijriyah. Sedangkan, pos mudik tersebut ditempatkan di sejumlah titik ruas jalan di jalur pantura Tuban maupun jalur alternatif yang rawan terjadinya kecelakaan, kemacetan maupun tindakan kriminalitas. Sehingga diharapkan mampu mencegah kecelakaan dan juga tindakan kriminalitas saat arus mudik 2014 ini.

”Kita menghimbau kepada para pemudik untuk bisa memanfaatkan pos yang ada dengan baik. Kalau capek atau mengantuk silahkan beristirahat terlebih dahulu di pos-pos terdekat. Sehingga, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (duc)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.