Murid TK El Yamien, Galang Dana untuk Korban Gunung Kelud

kotatuban.com-Bencana erupsi Gunung kelud menimbulkan keprihatinan berbagai pihak, termasuk anak-anak TK El Yamien, Kecamatan Semanding, Tuban.

Galang dana untuk Kelud
Galang dana untuk Kelud

Didamping para gurunya, sekitar 80 siswa tanam kanak-kanak (TK) mendatangi sejumlah instansi pemerintahan di Kabupaten Tuban untuk menggalang dana korban Gunung Kelud.

Dengan berpakaian olaharaga, anak-anak TK itu mendatangi kantor Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga. Dengan membawa kardus “Peduli Korban Kelud” yang terus dijinjing dan berkeliling dari ruan satu keruangan lainya. Setelah dari kantor Dikpora, anak-anak TK itu melanjutkan menggalang dana ke Polres.

Kepala TK El Yamien, El Yamien, Ratna, mengatakan, penggalangan dana yang dilakukan anak-anak ini merupakan tindak lanjut dari aksi solidaritas orang tua siswa yang sebelumya telah melakukan penggalangan bantuan untuk korban letusan Gunung Kelud. Bantuan yang dikumpulkan wali murid itu berupa selimut, handuk, perlengkapan bayi dan juga makanan siap saji serta air mineral.

“Sebelumnya para orang tua telah melakukan penggalangan. Dari situ munculah keinginan dari sejumlah wali murid untuk menggalang dana tambahan, sekaligus mengajarkan kepada anak-anak utuk peduli kepada sesama,”kata Ratna.

Menurut dia dengan mengajarkan anak-anak berempati kepada sesamanya sejak dini akan menumbuhkan rasa persaudaraan yang kuat dalam diri anak-anak. Sehingga nanti tumbuh menjadi orang yang lebih toleran serta kasih terhadap sesamanya

Rencananya, dana yang diperoleh dari penggalangan anak-anak ini akan disalurkan kepada korban bencana gunung meletus di Kediri dalam bentuk makanan siap saji (Instan) air miniral dan kebutuhan lainya, seperti perlengkapan mandi, perlengkapan bayi, handuk dan selimut.

“Kami tidak akan memberikan sumbangan dalam bentuk uang, karena itu sangat riskan. Dana yang terkumpul dari penggalangan anak-anak ini selanjutnya akan kami belanjakan menjadi barang-barang yang dibutuhkan,” kata Didik Eko salah sau wali murid. (kim)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.