Anggaran Naik 400 Persen, Bupati Minta KONI Majukan Olahraga

Bupati Tuban, Fathul Huda
Bupati Tuban, Fathul Huda

kotatuban.com – Sejak kepemimpinan Fatul Huda – Noor Nahar Husseain (Hudanoor) anggaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban naik cukup drastis. Kenaikan untuk pembinaan olahraga tersebut mencapai 400 persen dibandingkan pemerintahan sebelumnya.

”Kita sangat memperhatikan perkembangan olahraga di Kabupaten Tuban. Maka dari itu anggaran KONI kita naikkan hingga 400 persen. Tidak hanya itu, kantor KONI pun yang sebelumnya tidak layak juga kita bangun lebih bagus lagi,” ungkap Bupati Tuban Fathul Huda, Rabu (12/10).
Menurutnya, dengan ditambahnya anggaran untuk pembinaan cabang olahraga (Cabor) pada KONI tersebut diharapkan olahraga di Tuban semakin maju. Selain itu, KONI juga dapat mencetak atau melahirkan atlet-atlet olahraga yang memiliki kualitas bagus.
”Dengan anggaran yang tidak kecil itu, kita berharap KONI Tuban dapat melahirkan atlet-atlet yang memiliki kualitas dunia,” ujar pria yang telah menjabat dua priode Bupati Tuban tersebut.
Untuk itu, Bupati Huda berharap KONI Tuban terus menggali potensi atlet-atlet yang ada di Bumi Wali ini. Sehingga, kedepan diharapkan akan banyak atlet yang memiliki kualitas dunia lahir dari Tuban. Dengan demikian atlet-atlet yang berprestasi tersebut akan mengharuskan nama Tuban dengan prestasi yang ditorehkan.
”KONI harus serius dalam melakukan pencarian bibit-bibit atlet yang berprestasi. Selain itu, juga harus serius dalam melakukan pembinaan terhadap atlet. Sehingga, kedepan oalahrga di Tuban dapat diperhitungkan,” pungkasnya. (duc)
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.