Anggota Dewan Enggan Kembalikan Kendaraan Dinas

Mobdin DPRD masih belum dikembalikan
Mobdin DPRD masih belum dikembalikan

kotatuban.com-Anggota Dewan Derwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, periode 2009-20014 tampaknya masih enggan mengembalikan kendaraan dinas yang selama ini mereka gunakan. Padahal, amsa tugas mereka bakal berakhir pada 24 Agustus mendatqang.

Hingga saat ini, lebih dari setengah dari jumlah total kendaraan sebanyak 50 unit berupa motor dan juga mobil masih dibawa anggota dewan yang bersangkutan. Padahal sekertariat dewan telah memberikan dead line (batas waktu) pengembalian kendaraan dinas paling lambat tanggal 19 Agustus kemaren.

Kasubid Perlengkapan dan Rumah Tangga, Sekertariat DPRD Tuban, Ahmad Hadi, mengatakan, dari total kendaraan dinas milik DPRD Tuban yang terdiri dari 46 kendaraan roda dua dan 4 kendaraan roda empat baru 16 kendaraan yang dikembalikan, yakni 15 kendaraan roda dua dan 1 kendaraan roda empat.

“15 sepeda motor yang sudah dikembalikan, sisanya, 31 motor belum dikembalikan, sedangkan untuk mobil baru satu milik ketua dewan,” terang Ahmad Hadi.

Dia menjelaskan, belum kembalinya kendaraan dinas sampai hari ini dikarenakan kesibukan anggota dewan yang masih melaksanakan kunjungan kerja sehingga belum sempat mengembalikan kendaraanya.

“Memang karena kesibukan anggota, makanya sebagian besar belum dikembalikan, namun, ada beberapa yang dikembalikan,” kata Hadi.

Disampaikanya, pengembalian masih akan ditoleransi hingga hari Jumat (22/8) mendatang. Namun, jka pada hari yang ditentukan itu, kendaraan belum dikembalikan sekertariat dewan akan mengeluarkan kembali surat edaran untuk pengembalian kendaraan dinas.

“Ya nanti akan kami berikan surat lagi, maksimal Jumat itu kami tunggu, mudah-mudahan semua sudah dikembalikan,” harapnya. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.