Atlet Gulat Tuban Sumbang Emas untuk Jatim di PON Jabar

Para juara saat menerima penghargaan
Para juara saat menerima penghargaan

kotatuban.com-Atet gulat asal Kabupaten Tuban yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat, mewakili Kontingen Jawa Tiur berhasil memboyong medalie Emas, setelah unggul dalam partai final gaya bebas putra kelas 52 kilogram.

“Alhamdulillah, kami bersyukur sekaligus bangga, perwakilan kami mampu menyumbangkan emas bagi Jawa Timur,” ujar Ketua KONI Tuban Mirza Ali Mansyur, melalui pesan singkat ponselnya, Sabtu (24/09).

Adapun, atlet gulat yang berhasil memboyong  medali emas itu adalah Puji Prasetyo. Kemenangan Puji Prasetyo setelah berhasil menumbangkan atlet tuan rumah Muhammad Alan Yolanda dengan poin tipis 19-16 untuk keunggulan Puji.

Kemenangan diperoleh Puji dengan cara tidak mudah, pasalnya bertanding di kandang lawan harus siap mental karena dukungan sporter tuan rumah jelas lebih banyak dibandingkan dengan atlet asal Tuban.

“Keberhasilan ini harus mampu menjadi pemicu bagi atlet lokal lainnya asal Tuban untuk mengikuti jejak Puji ini,” sambung Mirza.

Diketahui, sebelum menumbangkan lawanya di laga final, Puji hampir saja gagal di babak semi final saat melawan atlet perwakilan Kalimantan Timur dengan poin 8-8 (sama). Namun juri memutuskan Jawa Timur berhak meju ke final dengan pertimbangan lebih unggul dalam teknik permainan.

“Ini atlet pertama dari Tuban yang berlaga, yang lainnya belum, semoga ini menjadi pemicu atlet lainnya, mohon doanya mas,” pungkas Mirza. (kim)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.