Awas, Bulan Maret Penderita DB Diprediksi Naik

image
Figing pemberantasan nyamuk

kotatuban.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban memprediksi penderita Demam Berdarah (DB) di Tuban akan meningkat pada bulan Maret mendatang. Pasalnya, pada Maret mendatang siklus perkembangan biakan nyamuk aidesaygepti akan tinggi.

”Menurut prediksi kami penderita DB akan mencapai puncaknya pada bulan Maret mendatang. Untuk dibulan Pebruari ini penderita DB justru akan menurun jika dibandingkan pada bulan Januari,” terang, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Saiful Hadi, saat dikonfirmasi kotatuban.com, Rabu (11/02).

Menurutnya, untuk jumlah korban DB di Kabupaten Tuban pada bulan januari 2015 lalu sebanyak 46 orang. Sedangkan, untuk penderita DB pada Pebruari ini baru 8 penderita. ”Kita prediksi pada bulan Pebruari ini akan menurun penderita DB jika dibandingkan dengan Januari kemarin,” tandasnya.

Lebih lanjut, Saiful mengatakan, untuk menekan angka penderita DB di Tuban, pihaknya melakukan beberapa pencegahan. Salah satunya dengan melakukan fogging ditempat yang dianggap rawan terserang DB. Selain itu, juga pemberian abate kepada masyarakat dan mengsosialisasikan terkait pelaksanaan mengubur, menutup dan menguras (3M).

”Masyarakat kita himbau untuk berpola hidup sehat, menjaga kebersihan dengan melaksanakan 3M, karena hal itu adalah cara terbaik mencegah DB,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.