Awas!!! Cuaca Ekstrim Anak Mudah Terserang Penyakit

Kadinkes Tuban dr Saiful Hadi
Kadinkes Tuban dr Saiful Hadi

kotatuban.com – Dalam beberapa minggu terakhir cuaca ekstrim terjadi diwilayah Kabupaten Tuban. Pada siang hari cuaca cukup panas. Sedangkan, pada malam hari cuaca cukup dingin. Sehingga, hal tersebut membuat tubuh mudah terserang penyakit terutama anak-anak.

Diduga akibat cuaca ekstrem tersebut, sejumlah anak diwilayah Tuban, menderita demam. Seperti halnya terjadi disejumlah desa yang ada di Kecamatan Palang. ”Anak saya sudah tiga hari ini menderita demam,” jelas Khusnul Khotimah (29), salah satu ibu di Desa Tasikmadu, Kecamatan Palang, saat dikonfirmasi kotatuban.com, Kamis (25/09).

Bahkan, dia sempat mengira anaknya terkena Demam Berdarah (DB). Tetapi setelah diperiksakan di salah satu rumah sakit, ternyata anaknya mengidap types. ”Anak saya sudah opname karena terkena types selama 3 hari, mungkin karena terkena angin bercampur debu ketika bermain,” jelas Khusnul.

Menurutnya, anak-anak yang terkena demam tinggi tersebut tidak hanya anaknya saja. Namun, banyak anak-anak lain yang terkena penyakit serupa yang diakibatkan oleh cuaca yang ekstrim tersebut. ”Ada banyak anak-anak yang saat ini terkena demam,” tandasnya.

Hal senada juga dikatakan Erna (24) ibu rumah tangga asal Desa Tegalbang, Kecamatan Palang. Menurutnya, anaknya yang berusia 3 tahun sudah beberapa hari ini juga mengalami demam. Tubuh anaknya panas tinggi. ”Sudah saya preksakan ke mantri, dan menurut mantri demamnya anak saya disebabkan cuaca yang tidak menentu ini,” pungkasnya. (duc)

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.