Awas ! Pantura Jalur Tengkorak

Lewati Pantura Tuban harus berhati-hati
Lewati Pantura Tuban harus berhati-hati

kotatuban.com-Pemudik dari dan menuju arah Surabaya maupun Semarang yang melintasi Kabupaten Tuban hendaknya mewaspadai sejumla titik di jalur pantura Tuban. Sebab, tak jarang di sejumlah titik Pantura itu terjadi kecelakaan yang merenggut jiwa.

Data yang berhasil di himpun kotatuban.com, titik rawan laka lantas berada di wilayah Kecamatan Bancar, Tuban hingga Kecamatan Widang dinilai rawan kecelakaan.

Jalur tersebut menjadi titik rawan laka lantas cukup beralasan. Kondisi jalan yang mulus dan arus lalu lintas tidak begitu ramai memicu turunya kewaspadaan pengemudi. Mereka berfikir arus lalulintas tidak terlalu padat sehingga mereka dengan mudah akan menambah kecepatan laju kendaraanya.

“Kondisi jalannya bagus, jadi kalau terjadi kecelakaan bisa berakibat fatal. Apalagi pengendara yang melaju dengan kecepatan tinggi, pasti tidak menyadari karena jalur cukup sepi,” terang Kapolres Tuban AKBP Ucu Kuspriyadi.

Selain di wilayah Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, titik rawan terjadinya kecelakaan yang bisa mengakibatkan korban jiwa adalah jalur Tuban sampai dengan Kecamatan Widang. Meski kondisi jalan juga tidak kalah bagus, banyak pemukiman dikanan-kiri jalan membuat persimpangan jalan yang memotong jalur pantura juga tidak sedikit.

“Biasanya para pemudik itu selalu memaksakan untuk tetap jalan meski sudah dalam kondisi capek, itu sangat membahayakan. Selin menurunkan konsentrasi, pemudik yang tidak begitu menguasai jalan, cukup rawan timbulnya kecelakaan disana,” terang AKBP Ucu. (kim)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.