Banjir, Akses Jalan Desa Kapu Terputus

image
Banjir, akses lalin putus

kotatuban.com – Akses jalan di Desa Kapu, Kecamatan Merakurak terputus, Sabtu (06/12). Pasalnya, akses jalan penghubung antara Desa Kapu dengan Desa Tegalrejo, maupun jalan raya Kecamatan Merakurak tersebut teredam air setinggi sekitar 50 centimeter.

Sehingga, banyak warga masyarakat yang akan melintas pada jalan tersebut kembali, untuk memutar dan berbalik arah mencari akses jalan yang lain. Jalan penghubung antar desa tersebut juga selain digenangi air juga lumpur. Sehingga, jalan tersebut cukup licin dan berbahaya bagi pengguna jalan.

”Iya mas, saya akan cari jalan muter saja mas, tidak berani lewat sini, kawatir motor saya mogok kemasukan air. Saya tadi sudah hampir sampai tengah, tapi tidak berani meneruskan, lebih baik kembali,” ujar, Yopi Pambudi, salah satu pengguna jalan yang ditemui kotatuban.com.

Sementara itu, salah satu warga Desa Kapu, Siswanto saat dikonfirmasi kotatuban.com mengungkapkan, banjir yang melanda Desa Kapu dan memutuskan akses jalan tersebut disebabkan hujan lebat yang menguyur sebagian besar wilayah Tuban selama hampir dua jam, Jumat (05/12) kemarin.

”Banjir ini disebabkan hujan kemarin. Selain itu, juga air kiriman dari wilayah yang lebih atas, seperti Desa Boto, Kecamatan Semanding. Selain itu, juga air kiriman dari Tuwiri,” ungkapnya.

Selain itu, tidak sedikit warga yang menggunakan kendaraan roda dua, yang nekat melintasi genangan air di jalan tersebut motornya mati karena kemasukan air. Sehingga, terpaksa harus mendorong kendaraannya.

”Saya tadi nekat menerobos genangan air di jalan tersebut. Sehingga, motor saya mati,” ujar, Arif salah satu warga yang motornya mogok. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.