Belum Dibayar Pekerja Lokal Sesmik 3D PHE Mogok Kerja

kotatuban.com – Sekitar 130 pekerja uji sesmik 3D Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ) yang berasal dari Kabupaten Tuban mogok kerja, Selasa (6/8). Pasalnya ratusan pekerja dari PT Oro Energi tersebut telah bekerja satu bulan lebih, namun, hingga kini belum digaji.

“Dulu waktu kita awal bekerja kata perusahaa akan digaji sebelum tanggal 5. Tapi sampai saat ini kita juga belum digaji,” kata salah satu kru uji sesmik 3D yang enggan disebutkan namanya.

Menurutnya, para pekerja sudah menanyakan kepada pihak pemberi kerja yakni PT Oro Energi dari beberapa waktu hari lalu. Namun belum ada jawaban yang pasti dari subkon PHE tersebut.

“Kita mau menuntut perusahaan ya enggak bisa karena kita tidak ada perjanjian kerja secara tertulis dengan perusahaan. Dengan terpaksa kita mogok kerja hingga gaji kita dibayarkan,” tandasnya.

Sementara itu, Humas PHE Eko Beroto saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya bakal mendalami permasalahan tersebut. Intinya, perusahaan yang memberikan pekerjaan wajib memberikan gaji kepada pekerja.

“Perusahaan wajib memberikan gaji kepada pekerja, karena kuwajibannya sudah dilaksanakan maka haknya juga harus diberikan,” pungkasnya. ()

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban