Berebut 934 Poin di Porkab V

kotatuban.com – Pekan Olahraga Kabupaten Tuban ke V tahun 2018 menyediakan 934 poin untuk diperebutkan antar kontingen kecamatan. Poin sebanyak itu meeupakan akumulasi dari medali emas sebanyak 127 medali dengan poin 508. Perak 127 dengan poin 254 dan perunggu 178 medali dengan poin 178.

“Kenapa medali perunggu lebih banyak dibanding emas dan perak, mestinya kan harua sama, karena sejumlah cabang olahraga juara tiganya bersama,” terang Sekretaris Panitia Porkab V, Zainal Maftuchin, Selasa (07/11).

Sementara itu Kecamatan Tuban berada di posisi pertama dengan  poin 48 dari 18 medali yang diraih. Kecamatab Tuban melesat jauh meninggalkan kecamatan lainnya. Ke-18 medali yang dikumpulkan Tuban di antaranya 9 medali emas, 3 perak dan 6 perunggu.

Posisi kedua, Kecamatan Merakurak dengan peroleh 14 poin dari 5 medali, yakni 3 medali emas dan 2 perunggu harus puas dengn posisi kedua. Kecamatan Bancar yang semula jumlahnya poinya sama dengan Merakurak, harus pusa di podisi ketiga dengan poin 13 poin dari 9 medali di antaranya dari 1 medali emas, 1 perak dan 7 perunggu.

Kecamatan Senori dengan mengumpulkan 12 poin dari 6 medali yakni 2 medali emas dan 4 medali perunggu sebelumnya di posisis ketiga harus melorot di posisi empat. Begitu juga Kecamatan Semanding yang sebelumnya di posisi empat harus turun di posisi lima. Semanding meraih 11 poin dari 6 medali, yakni 1 medali emas, 2 medali perak dan 3 perunggu.

Sedangkan kecamatan lain masih di bawah 10 poin. Kecamatan Jenu misalnya meraih 9 poin dari 4 medali yang didapat, yakni 1 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu. Jumlah poin Jenu dengan Widang yang mengumpulkan 6 medali, yakni 3 perak dan 3 perunggu.

Selanjutnya Kecamatan Parengan dengan 8 poin hasil dari 5 medali, yakni 3 medali perak dan 2 perunggu,  Kecamatan Jatirogo juga punya 8 poin hasil dari 2 medali emas serta Rengel yang berpoin 8, dengan meraih 3 medali yakni 1 emas dan 2 perak.

Selanjutnya Kecamatan Grabagan, Kenduruan, Kerek, Palang dan Soko sama-sama mengemas 4 poin. Kecamatan Bangilan, Montong dan Plumpang baru mengemas 2 poin. Sedang 2 kecamatan yakni Kecamatan Singgahan dan  Tambakboyo masih belum meraih poin sama sekali. (Ims)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban