Bupati Bakal Evaluasi Kinerja OPD

kotatuban.com – Bupati Tuban Fathul Huda mengharuskan pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban untuk bekerja keras, sehingga mampu membuat Tuban lebih baik lagi. Jika tidak mampu bekerja dengan baik, secepatnya akan dilakukan mutasi jabatan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Huda di Pendopo Krido Manunggal setelah melantik 128 pejabat struktural Pemkab Tuban, Rabu (21/02).

”Jika pejabat-pejabat atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru kita lantik ini tidak bisa bekerja dengan baik tidak usah lama-lama bulan depan akan kita mutasi lagi,” terang Bupati Huda.

Menurutnya, mutasi pejabat pada kali ini selain untuk penyegaran, juga sebagai evaluasi kinerja para OPD. Sehingga, diharapkan rolling pejbat kali ini akan membawa dapak kinerja Pemkab Tuban semakin baik lagi.

”Yang kita mutasi itu pejabat yang sudah lama menempati jabatannya. Selain itu, ada juga yang belum setahun kita pindah karena kita nilai kurang pas dijabatan sebelumnya. Karena mutasi itu penilaiannya berdasarkan subjektifitas bupati,” ungkap bupati yang telah menjabat dua priode tersebut.

Bupati Huda berharap, pejabat yang baru dilantik tersebut dapat menyesuaikan dengan lingkungannya secepat mungkin. Selain itu, dapat bekerja dan melayani masyarakat dengan baik.

”Bejabat yang baru ini kita berharap secepat mungkin dapat beradaptasi dan menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik,” tandasnya.

Pejabat struktural yang diganti diantaranya Kepala Dinas Catatan Sipil yang sebelumnya dijabat Joni Martoyo, dan sekarang dijabat Agus Priyono Hadi yang sebelumnya yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Kabupaten Tuban. Sedangkan, Inspektur Kabupaten Tuban dijabat oleh Aguk Waluyo.

Selain itu, Camat Merakurak dijabat Agung Triwibo sebelumnya menjabat Sekretaris Bappeda, Camat Senori Breddy Ariyanto Muntahir sebelumnya Plt Camat Merakurak, Camat Rengel Joko Purnomo sebelumnya Camat Parengan.

Sedangkan, Camat Plumpang dijabat Saefiyudin sebelumnya di BKD, Camat Kerek Sugeng Purnomo sebelumnya mejabat Camat Senori, Camat Montong Suwoto sebelumnya Kabid Angkutan Umum Dishub, Camat Parengan dijabat Eko Wardono. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban