Bupati Huda Buka Sirnas Beach Volley Ball Series V

kotatuban.com – Bupati Tuban resmi membuka Sirkuit Nasional (Sirnas) Beach Volley Ball Series V, atau kejuaraan voli pantai nasional yang digelar di Tuban. Opening Ceremony digelar, Senin (11/12) malam di Pendopo Kridha Manunggal Tuban.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban, Mirza Ali Mansur, menjelaskan persiapan dilakukan dengan waktu yang sangat mepet. ”Tidak sampai satu bulan, hanya 15 hari kita melakukan persiapan untuk even nasional ini,” jelasnya.

Rencana awal even ini diadakan di Kabupaten Trenggalek. Tapi gagal dilaksanakan. Sehingga Tuban yang ditunjuk sebagai tuan rumah, dan menyatakan kesediaannya.

”Kami ingin menunjukkan kalau Tuban bisa menjadi tuan rumah yang baik, meskipun even sekelas nasional ini disiapkan dengan waktu yang mepet,” kata Mirza.

Dalam even tersebut Kabupaten Tuban sendiri menerjunkan 8 tim voli pantai, yang terdiri 3 tim putri dan 5 tim putra. Dengan mengikuti even nasional ini diharapkan akan menambah pengalaman dan jam terbang para atlet.

”Yang kita harapkan lolos dalam even ini hanya satu tim. Memang untuk tim yang lain untuk menambah jam terbang saja. Karena ini kualitas pemainnya diatas pemain kita,” terangnya.

Sirnas Beach Volley Ball Series V digelar di lapangan Tanah Mas Sportainment, Desa Jenu, Kecamatan Jenu, dari 13-16 Desember 2017 besok. Ada 16 tim perempuan dan 22 tim laki-laki yang berasal dari 5 provinsi di Indonesia yang akan bertanding.

Pemkab Tuban berkomitmen memajukan semua lini olahraga, termasuk voli pantai. Olahraga dianggap sebagai salah satu cara kegiatan positif yang bisa menjauhkan generasi muda dari narkoba.

”Alhamdulillah Tuban bisa ikut mewarnai voli pantai di Indonesia. Kita juga berharap Tuban akan memiliki atlit-atlit yang membawa harum nama Bumi Wali,” pungkas Bupati Huda. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban