Bupati Minta Perusahaan Tak Hanya Laporkan Laba

Bupati saat memberikan sambutan
Bupati saat memberikan sambutan

kotatuban.com – Bupati Tuban Fathul Huda meminta kepada perusahaan yang ada di Tuban, khususnya kepada PT Semen Indonesia (Persero) Tbk untuk melaporkan perkembangan dana yang digunakan untuk program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban.

Pasalnya, selama ini banyak perusahaan yang ada di Tuban, hanya melaporkan kepada Pemkab Tuban berupa profit atau hanya laba bersihnya saja. Sehingga, Bupati Tuban berharap kedepan perusahaan-perusahaan tersebut bisa melaporkan dana CSRnya.

”Saya berharap perusahaan di Tuban melaporkan perkembangan dana CSR, tidak hanya melaporkan laba atau profilnya saja. Sehingga, kita bisa menghitung sesuai tidak antara CSR yang dikeluarkan perusahaan dengan laba yang dihasilkan perusahaan tersebut,” terang, Bupati Huda pada acara penutupan sekolah jurnalistik yang digelar RPS yang bekerjasama dengan PT Semen Indonesia, di aula Dispora Tuban, Senin (10/11).

Sementara itu, Kabiro Humas dan CSR PT Semen Indonesia, Hary Subagio berjanji akan memberikan perkembangan program CSC PT Semen Indonesia dari tahun 2010 hingga sekarang kepada Pemkab Tuban. ”Ya nanti akan kita berikan laporan perkembangan program CSR Perusahaan mulai tahun 2010 sampai sekarang,” tandasnya.

Menurutnya, perseroan terus meningkatkan dan mengembangkan program CSR perusahaan. Berbagai dana CSR diberikan kepada masyarakat, mulai untuk pendidikan, keagamaan, pertanian, modal usaha, pembangunan infrastruktur, dan berbagai program CSR lainnya.

”Kita akan terus mengembangkan program CSR untuk masyarakat. Dan kami berharap perusahaan ini dapat maju dan berkembang bersama dengan masyarakat,” pungkasnya. (duc)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.